Tim Wasrik Current Audit Itdam IX/UDY Tahun 2023 Kunjungi Kodim 1620/Loteng

Lombok Tengah – KOMANDO Distrik Militer (Kodim) 1620/Lombok Tengah (Loteng) menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam IX/UDY Tahun 2023, Kamis (25/5).

Kedatangan rombongan Tim Wasrik diterima oleh Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, beserta Kasdim 1620/Loteng, Mayor Inf. I Gede Nariada, dan para perwira jajaran Kodim 1620/Loteng.

Dandim Letkol Andi Yusuf mengatakan Tim Wasrik Current Audit Itdam IX/UDY berkunjung ke Satuan Kodim 1620/Loteng, dalam rangka melaksanakan kegiatan Wasrik Current Audit di Satuan jajaran Korem 162/WB.

Selain itu, Wasrik juga merupakan langkah dan upaya pimpinan untuk memberikan asistensi, bimbingan dan konsultasi terhadap pelaksanaan program kerja Satuan-satuan di jajaran TNI AD.

Menurutnya, kegiatan Current Audit sangat bermanfaat untuk menjamin agar pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran menjadi tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu dan tepat jumlah serta mencegah terjadinya kesalahan di kemudian hari.

“Kegiatan Current Audit ini dipimpin oleh Ketua Tim Wasrik Kodam IX/Udayana, Kolonel Arm. Andi Martopo, S.E., M.I.P. Hal ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan tertib administrasi di lingkungan TNI AD,” Ujarnya.

Ia berharap dalam pelaksanaannya di samping menjalankan fungsi pengawasan internal, kepada Tim Wasrik kiranya dapatnya memberikan arahan kepada pejabat terkait di jajaran Kodim 1620/Loteng, sehingga pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kepada masing-masing pejabat Staf yang menjadi obyek pemeriksaan, Dandim berpesan supaya para Staf jajarannya dapat memberikan informasi dan data yang diperlukan. Hal ini dimaksud guna mendukung tugas Tim Wasrik dalam menjalankan kegiatan Current Audit.

“Tanyakan dan minta penjelasan tentang hal-hal yang belum diketahui dan dimengerti, agar kualitas pelaksanaan program kerja satuan kita menjadi semakin baik,” Ucapnya.

“Jadikan kegiatan Current Audit Itdam IX/Udayana ini sebagai bagian dari upaya perbaikan kinerja Satuan kita Kodim 1620/Lombok Tengah, dalam rangka mewujudkan tertib administrasi,” Tuturnya.

__Posted on
May 25, 2023
__Categories
News