Muhammadiyah Cabang Lombok Barat Cari Pemimpin

Lombok Barat- Muhammad cabang Lombok Barat gelar musda mencari pengganti pengurus yang telah berakhir massa jabatannya, forum Musda Muhammadiyah yang ke-10 dan Aisyiyah yang ke-9 Lombok Barat. Kegiatan yang rutin di laksanakan rutin 5 tahun sekali itu, menghadirkan semua unsur masyarakat dan pejabat dari tingkat Provinsi dan Kabupaten.

Dikatakan Suryadi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (DPM) Lombok Barat, Setelah Muktamar setelah itu musyawarah wilayah dilanjutkan Musda di tingkat daerah Dilanjutkan nanti dengan moschat dan mesra di tingkat Desa Muhammadiyah.

“kepemimpinan pergantian kepemimpinan dalam rangka memilih pemimpin pemimpin yang terbaik dalam perserikatan Muhammadiyah terutama di daerah Lombok Barat. Tidak ada lain dan Tiada maksud tujuannya adalah menggerakkan roda organisasi mengembangkan membesarkan dan masyarakat Muhammadiyah dan memajukan Lombok Barat,” katanya dalam sambutannya Sabtu (27/5).

Dia menyebut di antaranya ada FKUB forum kerukunan umat beragama ada FK SPP, Baznas, Serta Kementerian Agama Republik Indonesia Bapak Muhammadiyah senantiasa bersinergi dengan semua pihak Muhammadiyah yang hadir memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat Lombok Barat Dalam membangun peradaban membangun kemajuan membangun kesatuan keutuhan untuk mewujudkan baldatun lil alamin

“Muhammadiyah Lombok Barat terus berikhtiar meningkatkan dan mengembangkan sistem gerakan penguatan kualitas Ideologi dan pemikiran yang menjadi proses pengembangan nilai-nilai keagamaan intelektualitas proses sosial dan kearifan lokal yang bersifat pembaharuan agar kemudian Muhammadiyah bisa diterima oleh semua kalangan,” katannya.

Dikatakan Suryadi, Muhammadiyah senantiasa meningkatkan sumberdaya semua anggota kader dan amat usaha dalam rangka memperluas program pendampingan dan pemberdayaan masyarakat bapak dan ibu sekalian yang berbahagia.

“Muhammadiyah sendiri memiliki peran strategis dalam Muhammadiyah sebagai organisasi terbesar di Indonesia dan ikut memajukan Lombok Barat,” jelasnya.

Muhammadiyah, lanjutnya, dalam dekade terakhir telah memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan indeks pembangunan manusia. Terbukti dengan lahirnya salah satu amal usaha yang terbesar yaitu Boarding School Mu’allimin.

“Sehingga Muhammadiyah Lombok Barat ini menjadi icon dan center bagi perkembangan pendidikan Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah di Lombok Barat,” katanya.

Dia menyebut dengan Musda kali ini semoga Muhammadiyah Lombok Barat semakin maju dan memiliki peran yang besar bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara.

Sementara itu kadiskominfo yang juga merupakan kader Muhammadiyah Najamudin dalam forum Musda menerangkan pentingnya pendidikan untuk generasi digital atau generasi Z yang saat ini menjadi salah satu aset bangsa yang harus di dorong untuk lebih maju berkembang.

” Generasi Z ini harus dijadikan aset untuk mengembangkan Muhammadiyah lebih maju” terang Najamuhdin

lebih lanjut Najamuddin mengungkapkan jika perkembangan dunia digital harus diikuti juga dengan metode pendidikan yang lebih inovatif menghadapi perubahan yang sangat cepat.

__Posted on
May 28, 2023
__Categories
News