Di NTB, Ganjar Makan Siang dan Diajak Semobil Bareng TGB

Mataram – Bakal calon presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo tampak mesra bersama Ketua Harian DPP Partai Perindo Muhammad Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dalam lawatannya ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keduanya bersua pertama kali di Roemah Langko, Jalan Langko No 68 Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, NTB, Minggu (18/6/2023) siang.

Di tempat makan itu, Ganjar yang mengenakan kemeja bermotif garis-garis disambut hangat oleh TGB bersama ulama khos, tokoh masyarakat, tokoh adat, hingga anak muda.

TGB yang memakai kemeja putih Partai Perindo dan sorban putih bermotif garis coklat pun menyalami Ganjar dengan ramah. Kemudian keduanya makan siang bersebelahan bersama tokoh-tokoh lainnya.

Terlihat ada banyak lauk pauk di meja Ganjar dan TGB. Mulai dari sate ayam, ayam taliwang, hingga kangkung yang sudah disediakan. Keduanya pun makan bersama sambil sesekali berbincang.

“Saya penggemar kangkung plecing sekaligus ayam taliwang. Jadi saya diajari bagaimana bumbunya yang sangat banyak itu dan sangat enak,” kata Ganjar merespons menu santapannya bersama TGB.

“Jadi kalau kita punya rasakan masakan-masakan yang enak pasti kita punya pertanian yang hebat karena pasti seluruh bumbu-bumbu itu ada di sekitar sini artinya rakyat kita punya tanaman-tanaman yang membikin kuliner kita lebih enak,” sambung Ganjar.

Ganjar kemudian menyampaikan kedekatan emosionalnya dengan masyarakat NTB, khususnya petani. Saat masih menjabat Anggota DPR RI, Ganjar sempat mengobrol pertama kali dengan petani tembakau ketika Bandara Internasional Lombok Praya masih dibangun.

Di pemerintahan, Ganjar juga sering berkomunikasi dengan masyarakat NTB. Terutama ketika terjadi beberapa kali bencana alam di Pulau Seribu Masjid tersebut.

“Pada saat ada bencana Jawa Tengah juga datang ke sini sehingga kita sekarang punya hubungan silaturahmi yang sangat baik dan saling mengingatkan,” pungkas Ganjar.

Usai makan siang bersama, Ganjar diajak TGB satu mobil menuju Kantor DPW Perindo NTB. Ganjar pun duduk di kursi depan bersama TGB yang menyetir, dan turut menyertai Ketua DPD PDIP NTB H Rachmat Hidayat di kursi belakang.

Setelah mengkonsolidasikan pemenangan Pilpres 2024 di Kantor DPW Perindo, Ganjar dan TGB kembali semobil menuju makam Pahlawan TGKH Zainuddin Abdul Madjid di Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

__Posted on
June 18, 2023
__Categories
News