Mandalika Racing Series 2023, Hadirkan Sensasi Kejurnas Balap Motor Sportbike Semua Kelas

Lomboknesia.id – Setelah sukses menjadi Supporting Race di gelaran World Superbike pada 3-5 Maret 2023 sebagai ronde pertama, Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike bertitel Mandalika Racing Series memasuki putaran kedua. Kejurnas Balap Motor Sportbike ini akan dipentas 15-16 Juli 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit secara mandiri.

Berbeda dengan putaran sebelumnya, event persembahan PRIDE Club, Mandalika Grand Prix Assiciation (MGPA) dan IMI ini  akan mempertandingkan semua kelas Kejurnas yakni Sport 250, Sport 150 dan Supersport 600 . Tidak itu saja,akan dibuka juga kelas Underbone 150 dan Supersport/Superbike Community sebagai supporting race untuk menambah sensasi #balapdiMandalika

Digelarnya tiga kelas Kejurnas dan dua supporting race akan membuat sensasi baru untuk para pembalap Nasional dalam menaklukan tantangan di sirkuit internasional sepanjang 4,3 Km. Pada kesempatan ini juga diumumkan para sponsor pendukung seperti Pirelli yang sekaligus menjadi official control tyre kemudian Astra Honda Motor, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Lintas Fortuna Nusantara, Primegears, YSS Indonesia, Hydro Coco dan Wonderful Indonesia.

Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA mengatakan, Mandalika Racing Series telah menjadi entitas baru di dunia motorsport Indonesia karena menjadi kejuaraan nasional berjenjang menuju pentas dunia.

“Kami di MGPA menyambut baik adanya Mandalika Racing Series ini karena telah terbukti di putaran pertama mampu mengundang pembalap papan atas Nasional untuk berkompetisi didukung para pabrikan. Tentu di ronde kedua diharapkan akan lebih banyak pebalap lain yang turun karena lengkap dari kelas Kejurnas dan juga supporting race.Tidak itu saja, MRS juga diharapkan akan menjadi ajang pengembangan produk serta promosi semua pihak yang memiliki keterkaitan dengan industri sepeda motor di Indonesia. Semoga dengan adanya kejuaraan ini bisa melahirkan pebalap-pebalap Indonesia yang berprestasi dan siap menghadapi balapan level dunia,” sebut Priandhi dalam press conference  menjelang Mandalika Racing Series putaran kedua di Ohlins Indonesia Jl.Cikini Raya No.70 Menteng Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2023).

Sementara Eddy Saputra dari Ikatan Motor Indonesia mengungkapkan bahwa Mandalika Racing Series telah membangkitkan semangat para pebalap untuk bisa bersaing menjadi yang terbaik di kelas sportbike.

“ Pada putaran sebelumnya, 18 pembalap di Kelas Sport 250 telah membuktikan performanya tampil di hadapan puluhan ribu penonton WorldSBK Mandalika. Kami banyak mendapat respons positif dari semua stakeholder dengan adanya kejuaraan ini sebagai bagian dari penjenjangan karier pebalap. Kami mengharapkan dukungan semua pihak agar event ini tetap berkesinambungan menjadi ajang pembinaan dan prestasi,” ujar Eddy Saputra.

Selain sekadar menjadi ajang bergengsi Kejurnas, MRS akan menjadi tolak ukur kesiapan mereka menghadapi gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) putaran keempat pada Agustus mendatang.

Untuk memeriahkan acara,sederet program telah dipersiapkan seperti giveaway, akses paddock pass, meet and greet dengan pembalap, baazar UMKM, panggung musik dan lomba foto.

Pihak MGPA juga mengumumkan bahwa penonton yang akan menyaksikan MRS putaran kedua bisa mendapatkan tiketnya melalui applikasi www.mandalikaracingseries.com dan akan tersedia juga tiket box di pintu masuk sirkuit Mandalika.

__Posted on
July 6, 2023
__Categories
News