Lombok Tengah Bersholawat Rahman Rahim Day dihadiri KH Cholil As’ad

Lombok Tengah – Lombok Tengah akan bersholawat rahman rahim day yang dihadiri putra pahlawan nasional, KH. Cholil As’ad.

Bupati Loteng HL Pathul Bahri menyampaikan, lawatan KH. Cholil ke Lombok kali ini mengisi acara rahman rahim day yang digelar Rabu malam, 26 Juli pukul 20.00 Wita di komplek halaman Kantor Bupati.

“Selain Lombok Tengah bersholawat. Insya Allah sekalian pemberian ijazah Sholawat Nariyah,” tuturnya, Senin 24 Juli 2023.

Ia menuturkan pihaknya bahagia dan bersyukur karena putra salah satu perintis berdirinya NU tersebut bisa hadir di Lombok Tengah Hal ini tentu menjadi kebahagiaan bagi masyarakat Lombok Tengah.

” Merupakan Suatu kebahagiaan bagi kami karena dihadiri oleh salah satu Cucu Pahlawan Nasional,”tuturnya.

Bersholawat ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menguatkan mental dan spiritual masyarakat. Karena menurutnya, pemerintah tidak hanya bertugas menata perekonomian masyarakat.

Kami berharap masyarakat meramaikan acara Lombok Tengah Bersholawat. Surat undangan telah disebar ke sejumlah pihak oleh panitia,” katanya.

Puncak Rahman Rahim Day tetap dilakukan pada 10 Muharam berupa santunan anak yatim. Tahun ini, terdapat 100 anak yatim di setiap kecamatan yang akan disantuni. Jumlah yatim yang disantuni mengalami penurunan karena alokasi anggaran santunan anak yatim banyak tersedot ke biaya kuliah 10 Hafidz dan Hafidzoh yang akan masuk Fakultas Kedokteran.

“Sebagian kuliah di Universitas Mataram dan sebagian lagi di kampus lain,” paparnya.

Sementara itu, ketua Panitia Zaenal Musthofa Syah menjelaskan, rombongan KH. Cholil akan berada di Lombok selama empat hari. Terhitung sejak Senin sampai Kamis.

“Hari ini jamuan di pendopo bupati. Senin sore mengisi pengajian di Sekotong Lombok Barat serta bermalam di Dasan Geres Gerung,” rincinya.

Selasa pagi, Rombongan dijadwalkan Tadabbur alam di kawasan Mandalika. Setelah Zuhur bertolak ke Desa Beleka di kediaman TGH Ibnu Kholil. Selanutnya pada Selasa malam di Ponpes Darussufah Mujur binaan TGH Alvin Hartana.

“Rabu pagi di majelis Embung Gente Mujur dan pada malam hari acara Lombok Tengah Bersholawat, ” jelasnya.

Sedangkan pada Kamis pagi, KH Cholil As’ad dijadwalkan untuk silaturahmi ke TGHL Turmudzi Badaruddin di Ponpes Qomarul Huda Bagu sebelum terbang bertolak ke Surabaya.

__Posted on
July 20, 2023
__Categories
Tak Berkategori