Mandalika Ev Experience, Kolaborasi ITDC, MGPA & PLN UIW NTB Dalam Mewujudkan Masa Depan Berkelanjutan

 

Lombok Tengah – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member Injourney Group bersama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (PT PLN UIW NTB) menggelar kegiatan Mandalika Ev Experience, Minggu (23/7) di Pertamina Mandalika International Circuit. Mandalika Ev Experience sebagai perwujudan nyata dari komitmen pemerintah untuk percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle) atau Net Zero Emission 2050 di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika yang juga sebagai destinasi sport tourism.

Kegiatan berskala internasional ini, menjadi ikon Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam memperkenalkan ekosistem kendaraan listrik yang diharapkan akan menumbuhkan budaya perubahan pada alat transportasi dan gaya hidup baru bagi masyarakat NTB. Campaign ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang manfaat kendaraan listrik, mulai dari pengurangan emisi gas rumah kaca hingga efisiensi energi yang lebih tinggi. Melalui ekosistem kendaraan listrik yang holistik, Mandalika EV Experience berupaya membangun infrastruktur yang mendukung keberlanjutan seperti pengisian baterai yang mudah diakses, peningkatan teknologi baterai, dan fasilitas ramah lingkungan.

General Manager The Mandalika Molin Duwanno mengungkapkan, “Inisiatif Mandalika EV Experience sebagai langkah progresif dalam menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, serta untuk memperkuat identitas The Mandalika khususnya sebagai sport tourism dan Prov. NTB. Selain itu, kegiatan ini untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang kendaraan listrik, sehingga dapat mendorong terciptanya inovasi kendaraan listrik di dunia pendidikan dan industri.”

Dalam penyelenggaraan Mandalika Ev Experience, juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PK) tentang Penempatan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika antara ITDC dengan PT PLN UIW NTB, penandatanganan dilakukan oleh General Manager The Mandalika Molin Duwanno dan General Manager PT PLN UIW NTB Sudjarwo, serta disaksikan oleh undangan yang hadir.

Sementara, General Manager PT PLN UIW NTB Sudjarwo mengatakan, “ Keberadaan SPKLU, diharapkan dapat menjadi daya tarik baru untuk para wisatawan yang mengunjungi Mandalika, serta mendukung pertumbuhan pariwisata berkelanjutan di kawasan The Mandalika. Dengan campaign kendaraan listrik internasional, kami berharap masyarakat NTB dapat memandang masa depan dengan optimisme dan memeluk gaya hidup berkelanjutan”.”

Mandalika Ev Experience menyuguhkan pengalaman mengemudi yang unik dan berkesan, para pengunjung dapat merasakan manfaat sekaligus mendukung misi penting ini. “Mandalika Ev Experience memberikan harapan baru bagi The Mandalika dan Provinsi NTB, melalui kolaborasi ini untuk mewujudkan penurunan emisi karbon dengan meningkatkan penggunaan kendaraan listrik, dan juga meningkatkan event/kegiatan ramah lingkungan baik skala nasional maupun internasional di Pertamina Mandalika International Circuit dan kawasan The Mandalika, serta Provinsi NTB. tutup Molin”.

__Posted on
July 25, 2023
__Categories
News