Mendagri Apresiasi Bupati Lombok Tengah Raih Penghargaan Tokoh Indonesia, Pathul: Ini Berkat Dukungan Masyarakat

Jakarta, – Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian mengapresiasi seluruh Kepala Daerah di seluruh Indonesia termasuk didalamnya Bupati Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri yang meraih penghargaan sebagai tokoh Indonesia yang memiliki inovasi dan kreatifitas dalam memajukan daerahnya baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lainnya dari Majalah TEMPO di Jakarta Selasa Malam 29/8/2023. “Tentu kami sangat senang dan bahagia kepada kepala daerah yang memiliki inovasi dan kreatifitas yang tinggi dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya” Kata Mentri.
Dengan adanya penghargaan yang diberikan oleh Tempo ini maka akan terjadi persaingan atau kompetisi dari masing masing Kepala daerah untuk berinovas untuk kesejahteraan rakyatnya. “Kami juga apresiasi majalah TEMPO sebagai Media Mainstream dalam pemberian penghargaan Tokoh Indonesia ini, karena sangat membantu Kementerian Dalam Negeri dalam menilai daerah-daerah di Indonesia yang telah berprestasi. Pemberian penghargaan ini akan membuat iklim kompetitif di antara teman-teman daerah, iklim pemerintah akan lebih baik” kata Mentri.

Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri , S.IP., MAP sendiri. menerima Penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia oleh Media TEMPO untuk Kategori Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pendidikan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi H. Abdullah Azwar Anas.

Keberhasilan Lalu Pathul Bahri selaku Bupati Lombok Tengah dalam membawa kemajuan pembangunan untuk daerah khusus dalam rangka mengangkat harkat dan martabat masyarakat miskin didalam pendidikan khususnya Tahfiz dan Tahfizah menjadi dokter telah mendapatkan perhatian publik tidak terkecuali Media Mainstream Nasional seperti TEMPO Group.

Miq Hul panggilan akrab Bupati Lombok Tengah itu mendapatkan penghargaan dari Majalah TEMPO, sebagai salah satu Tokoh Indonesia, yang telah berjasa dalam memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah, khususnya Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pendidikan dan berdampak secara Nasional. “Ini patut ditiru oleh Kepala Daerah lainnya di Indonesia” kata Menpan RB singkat.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan keberhasilan meraih penghargaan sebagai Tokoh Indonesia yang inovatif dan kreatif serta perhatian kepada rakyatnya khususnya anak yatim-piatu itu tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah. Apa yang dilakukannya tidak lepas dari keinginannya untuk memberikan ruang yang sama bagi siapapun untuk mendapatkan pendidikan yang layak. “Semua orang punya keinginan untuk bersekolah di perguruan tinggi, namun karena keterbatasan kemampuan ekonomi maka mereka tidak bisa mewujudkan mimpinya itu terutama menjadi Dokter meskipun dia seorang penghafal Al-Qur’an, makanya kita berikan kesempatan yang sama bagi anak anak kita yang Yatim-piatu ataupun kaum Duafa untuk bersekolah di perguruan tinggi” ujarnya.

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri membuat gebrakan baru dengan menyekolahkan anak anak yatim-piatu dan kaum duafa yang memiliki kemampuan menghafal Al-Qur’an 30 juz di Fakultas Kedokteran Unram dan Unizar.
Sedikitnya, 10 orang Tahfiz disekolah di Kedokteran di Dua Perguruan tinggi di NTB dari 19 orang yang ikut seleksi sisanya di kuliahkan di beberapa perguruan tinggi sesuai keinginan atau pilihan para Tahfiz itu.

Hal itu membuat viral dan menjadi perbincangan publik. Oleh karena itu Ketua PCNU itu diganjar dengan penghargaan bergengsi dari Pemerintah Pusat dan Majalah TEMPO.

__Posted on
August 29, 2023
__Categories
News