HUT Lombok Tengah Ke 78, Bupati Buka Mandalika Expo

Lombok Tengah – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar pameran Mandalika Expo dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat maupun para pengusaha ekonomi kreatif serta para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Ini salah satu upaya pemerintah daerah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat atau UMKM di Lombok Tengah,” kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Fathul Bahri seusai membuka Mandalika Expo di eks kantor bupati, Jumat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 20-22 Oktober ini untuk memperingati Hari Jadi  ke-78 Kabupaten Lombok Tengah di 2023. Kegiatan ini melibatkan UMKM dan OPD, dengan harapan bisa meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin pemerintah daerah dalam ikhtiar meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, berbagai program terus dilaksanakan pemerintah daerah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan pembangunan di Lombok Tengah.

“Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara Car Free Night,” katanya.

Pemerintah daerah juga mendatangkan grup Band Dewa-19 dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Lombok Tengah, 15 Oktober 2023.

“Pada HUT Lombok Tengah ini kami datangkan Dewa-19,” katanya.

Grup Band  tersebut akan tampil pada malam puncak pasar rakyat yang dipusatkan di lapangan Umum Praya,  27 Oktober.

“Acara ini bisa disaksikan secara gratis oleh masyarakat atau tanpa tiket,” katanya .

Dengan  kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat atau para UMKM di Lombok Tengah khususnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap  semua pihak untuk mendukung kegiatan tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Lombok Tengah.

“Semakin banyak warga yang datang, tentu ekonomi para UMKM juga semakin tumbuh,” katanya.

__Posted on
October 20, 2023
__Categories
News