Kakanwil Kemenkumham NTB  Dorong Pembentukan Desa Sadar Hukum

Lombok Utara – Kantor Wilayah Kemenkumham NTB melalui Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH melaksanakan penyuluhan hukum bertempat di Kantor Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Senin (23/10). Penyuluhan hukum ini bertujuan untuk melakukan pembinaan, pembentukan kelompok kadarkum, dan desa/kelurahan binaan sadar hukum.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Bentek, Warna Wijaya dan diikuti oleh 23 peserta yang terdiri dari Kelompok Kadarkum, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Bentek. Warna Wijaya memberikan apresiasi atas upaya Kanwil Kemenkumham NTB dalam memberikan penyuluhan hukum.
Dalam kegiatan ini, disampaikan materi oleh Penyuluh Hukum Ahli Madya I Made Agus Suarjana terkait Hak Kekayaan Intelektual dan dilanjutkan penyampaian materi terkait ‘Cegah Hoaks Jelang Pemilu 2024’ oleh Penyuluh Hukum Ahli Pertama I Dewa Made Dwi Prasetya Utama.
Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan, di tempat terpisah mengatakan akan terus mendorong pembentukan desa/kelurahan sadar hukum di wilayah Nusa Tenggara Barat. “Pembentukan desa/kelurahan sadar hukum merupakan salah satu upaya dari Kementerian Hukum dan HAM dalam meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat,” kata Parlindungan. (Johan)

__Posted on
October 23, 2023
__Categories
News