Golden Visa Tarik Investor Asing di NTB, Kakanwil Kemenkumham NTB: Imigrasi Siap Tingkatkan Pengawasan

Mataram – Berikan izin investor asing dalam rangka mendukung perekonomian melalui golden visa, Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan, sebut Imigrasi siap tingkatkan pengawasan di NTB. Pernyataan Parlindungan ini disampaikan Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, saat membuka Rapat Timpora pada Rabu (25/10) di Mataram.

 

“Pembangunan infrastruktur yang gencar membuat investor asing banyak datang ke Indonesia. Untuk itu Imigrasi siap tingkatkan pengawasan. Perlu juga diketahui, sinergi juga dibutuhkan dari seluruh instansi, tidak hanya Imigrasi sendiri,” jelas Wishnu saat menyampaikan amanah dari Parlindungan.

 

Pengawasan terkait keberadaan dan kegiatan orang asing tersebut tidak hanya berkaitan dengan potensi kerawanan pelanggaran hukum, tetapi juga sekaligus sebagai bentuk perlindungan hukum atas hak orang asing untuk tinggal dan berkegiatan sesuai batasan yang dijamin oleh Undang-Undang.

 

“Maka dari itu seluruh instansi yang tergabung dengan TIMPORA harus bersinergi, dengan aktif mengambil peran dalam kegiatan pengawasan ini,” imbuhnya lagi.

 

Penerapan Golden Visa ini, menurut Menkumham Yasonna H. Laoly, merupakan inovasi dari Imigrasi serta sebagai salah satu penerapan berbagai kebijakan yang kiranya dapat mengakselerasi percepatan roda ekonomi serta melibatkan seluruh elemen masyarakat.

__Posted on
October 25, 2023
__Categories
News