Bupati Lombok Tengah Akan Pimpin Penggalangan Dana Untuk Palestina

Lombok Tengah, – Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri memastikan Tanggal 19 Nopember 2023 Hari Minggu akan dilakukan penggalangan dana untuk Palestina. Penggalangan dana akan dipimpin langsung Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri di Lapangan Bundar Praya. Hal itu terungkap dalam rapat persiapan penggalangan dana di Ruang Rapat Bupati Lombok Tengah Selasa 14/11/2023.

Hadir Komandan Kodim 1620 Loteng Letkol Yusuf Kartanegara, Kabag OPS Polres Lombok Tengah dan sejumlah kepala OPD.

Bupati Lombok Tengah mengatakan penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu meringankan beban penderitaan dari warga Palestina. Saat ini kata Bupati Lombok Tengah Palestina sedang digempur oleh tentara Zionis Israel yang menyebabkan 11 ribu warga sipil meninggal dunia. Tidak hanya itu bangunan rumah sakit, pusat pendidikan juga menjadi target pengeboman akibatnya pendidikan lumpuh dan persediaan obat obatan menipis.

Negara Palestina adalah negara para nabi karena hampir seluruh nabi dan rasul pernah tinggal dan berdakwah di Palestina. Untuk itu sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim dunia termasuk Lombok Tengah untuk membantu. “Warga Muslim di dunia sedang bersedih dengan kekejaman tentara Zionis Israel, sepantasnya kita bantu penderitaan masyarakat Palestina” jelasnya.

Kegiatan penggalangan dana akan melibatkan 20 ribu orang lebih, dengan harapan agar dana yang dikumpulkan lebih banyak lagi. Untuk itu dia meminta kepada seluruh kepala OPD, Camat dan instansi pertikal dan swasta untuk mengerahkan pegawainya, kepala desa, kadus dan lainnya.

Sementara itu, Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengatakan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan langkah-langkah strategis terkait keamanan dan kelancaran dalam mendukung rencana aksi kemanusiaan dan solidaritas terhadap situasi di Palestina yang akan di gelar oleh pemerintah daerah di Alun alun Tastura Praya,” ujar Dandim Selasa (14/11/2023).

Selain itu, Dandim juga menegaskan pentingnya sinergi dan koordinasi antara berbagai pihak terkait keamanan dan kelancaran dari beberapa opsi tempat pelaksanaan acara aksi kemanusiaan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah bersama dengan para aktivis, yayasan maupun masyarakat.

“Kami intinya manapun opsi tempat pelaksanaan acara kami menyesuaikan dan kami siap mendukung personel sesuai kebutuhan dari Polres Loteng,” ucap Dandim.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas strategi konkrit untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga Palestina yang menghadapi berbagai tantangan kemanusiaan.

Dandim juga menyampaikan komitmen kuat dari pihaknya dalam mendukung upaya kemanusiaan di Palestina dan menekankan perlunya peran aktif semua pihak dalam memberikan bantuan yang tepat sasaran melalui lembaga lembaga seperti BAZNAS dan lain sebagainya.

“Namun kami juga menyoroti pentingnya informasi dan edukasi kepada masyarakat sebelum acara aksi kemanusiaan dilaksanakan, bagaimana terkait situasi di Palestina agar dapat memperoleh dukungan yang lebih luas,” ucapnya.

Rapat koordinasi ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan kerjasama dalam mendukung warga Palestina. “Kami meyakini bahwa dengan upaya bersama, kita dapat memberikan kontribusi positif untuk meringankan beban mereka dan menciptakan perubahan yang positif dalam kondisi kemanusiaan di Palestina,” jelasnya.

Semua pihak yang hadir sepakat untuk terus berkoordinasi dan bekerja sama dalam aksi kemanusiaan ini, sebagai bentuk nyata dukungan moral dan materi kepada saudara-saudara kita di Palestina.

“Dan aksi kemanusiaan Lombok Tengah untuk Palestina ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 November 2023, Pukul 06.00 Wita – 10.00 Wita di Alun alun Tastura Praya Loteng,” tandas Dandim.

__Posted on
November 14, 2023
__Categories
News