Maju Pileg 2024, Dokter Cantik Meily Zuraida: Ini Cara Saya Berjuang Untuk Masyarakat

Mataram- Dokter Muda dan Cantik Meily Zuraida maju sebagai Calon Legislatif DPR RI dari PDIP untuk daerah pemilihan NTB 2, Pulau Lombok, pada Pileg 2024 mendatang.

Wanita cantik dan murah senyum yang kini berprofesi dokter gigi, memutuskan terjun ke politik agar bisa mendedikasikan diri dan berbuat untuk masyarakat, khususnya di Lombok NTB.

“Sebenarnya ada banyak cara kita mengabdi kepada bangsa ini untuk bisa berbuat untuk Masyarakat. Namun, lewat jalur politik ini kita bisa berbuat lebih banyak dan lebih luas untuk masyarakat,” kata Meily Zuraida, selasa 12/12/2023.

Menurut Meily Zuraida, sebagai generasi muda yang melek politik, masuk ke sistem politik agar lebih luas mengabdi kepada masyarakat.

“Menjadi caleg bagian dari cara saya berjuang untuk rakyat dengan memastikan setiap kebijakan pemerintah berpihak pada rakyat. Menjadi Wakil rakyat akan memperluas Spektrum pengabdian saya untuk masyarakat,”kata Meily Zuraida.

drg. Meily Zuraida maju sebagai calon DPR Ri nomor urut 3 dari Partai PDIP untuk dapil NTB 2, Pulau Lombok.

Mengusung tagline: “Aspirasi Sehat Untuk NTB”. Dokter cantik Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasar, ini berikhtiar memperjuangkan aspirasi masyarakat NTB, termasuk di sektor kesehatan dan pemberdayaan generasi muda milenial.

Lebih lanjut Meily Zuraida, mengatakan ada banyak maslah kesehatan yang harus di benahi. Seperti stunting minsalnya. Menurut Meily, semua ini bisa di lakukan secara holistik dan berkesinambungan.

Meily juga menilai pemberdayaan kelompok muda perlu di lakukan di berbagai sektor. Termasuk di sektor Ekonomi Kreatif dan UMKM.

“Jika saya di beri amanah duduk di kuris DPR RI, sektor kesehatan ini saya akan perjuangkan. Demikian juga dengan generasi muda. Karna NTB sudah menjadi destinasi super prioritas, peluang tumbuh ekonomi kreatif dan UMKM, bisa menjadi peluang strategi untuk generasi muda,”ungkapnya.

Berikut Biodata Calon Anggota DPR RI Partai PDI Perjuangan  NO. Urut 3 DAPIL NTB 2: Pulau Lombok Meily Zuraida.

Nama  : drg. Meily Zuraida

Ttl        : Bandung, 17 Mei 1984

LATAR BELAKANG PENDIDIKAN

•SD Negeri 21 Mataram (sekarang jadi 45 Mataram)

•SMP Negeri 2 Mataram

•SMU Negeri 5 Mataram

•Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin Makassar

RIWAYAT  PEKERJAAN

•Praktek Mandiri Dokter Gigi

•Direktur CV. Inges Group ( Periode 2019 – present)

•Direktur PT. Niscala Jaya Nusantara ( Periode 2023 – present)

RIWAYAT ORGANISASI

• Wakil Ketua Bidang  Kesehatan, Perempuan & Anak Dewan Pimpinan Daerah Partai PDIP Nusa Tenggara Barat Periode 2014 – 2019

•Wakil Ketua Bidang Kebudayaan Dewan Pimpinan Daerah Partai PDIP Nusa Tenggara Barat Periode 2019 – 2024

•Penanggung Jawab BAGUNA DPD PDIP Nusa Tenggara Barat Masa Bhakti Tahun 2015 – 2020

•Kepala Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Daerah untuk Partai PDIP Provinsi Nusa Tenggara Barat 2020 hingga 2025

•Bendahara Umum Tim Pemenangan Daerah Pasangan Calon Presiden RI nomor urut 3 GANJAR-MAHFUD ( GAMA )  Provinsi Nusa Tenggara Barat Untuk Tahun 2024.

__Posted on
December 12, 2023
__Categories
News, Politik