Kominfo Loteng Kini Punya Podcast Meja Pingpong

Lombok Tengah -;Berbagai trobosan dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lombok Tengah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan Podcast di kanal YouTube resmi Diskominfo Lombok Tengah, lewat podcast ini nantinya masyarakat disuguhkan dengan berbagai informasi yang menarik.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Lombok Tengah, Iswandi Khairy Ramen menegaskan bahwa, Diskominfo membuat podcast yang dinamakan Meja Pingpong karena selama ini Diskominfo Lombok Tengah memiliki media internal salah satunya kanal Youtube yang saat ini subscribernya sudah mencapai di atas 5000 subscriber.

“Bagi kami 5000 ini merupakan angka yang cukup besar dalam level pemerintahan, karena untuk mencapai angka itu bukan perkara yang mudah. Sehingga kami melihat dengan angka yang cukup besar ini maka perlu ada program lain yang kami sajikan sebagai bentuk tanggungjawab kami atas kerelaan para subscriber ini,” ungkap Iswandi Khairy Ramen, Kamis (14/12/2023).

Pihaknya menegaskan kedepan di YouTube Diskominfo tidak hanya siaran- siaran seremonial saja yang akan ditampilkan, tapi nantinya akan menyajikan program yang sifatnya dialog dalam bentuk podcast yang dikemas dengan menarik. “Kami namakan podcast diskominfo ini Podcast Meja Pingpong. Karena secara filosofi orang bermain pingpong ini adalah orang yang saling mengoper bola dari sisi sebelah ke sisi yang lainnya. Sehingga kami ingin podcast ini menjadi media bertukar informasi dan beradu gagasan. Selain itu juga kami punya meja kerja dari meja pingpong yang ikonik” tegasnya.

Dengan adanya podcast ini, kedepan pihaknya ingin menyajikan podcast yang lebih santai layaknya orang melakukan diskusi di tempat tongkrongan dengan berbagai tema. Sehingga meskipun nantinya tema di podcast dianggap tidak menarik bagi orang lain namun Diskominfo akan membuatnya menjadi lebih menarik.

“Kami akan mencoba membangun podcast yang nyaman dan santai dan dialognya mengalir. Makanya hari ini (Kamis 14/12) kami mulai edisi perdana kami dengan mengundang dari Komisioner Bawaslu Lombok Tengah sebagai narasumber dengan topik netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,”terangnya.

Lebih jauh disampaikan bahwa kedepan untuk mengisi podcast di YouTube Diskominfo Lombok Tengah ini juga bisa menjadi wadah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyampaikan berbagai program atau agenda yang perlu diketahui publik. “Podcast ini akan dipandu dua host, saya sendiri dan Diana Fitrijayanti salah satu pegawai Disnakertrans yang menjadi Juara pertama lomba presenter saat HUT KORPRI Lombok Tengah,” tegasnya.

__Posted on
December 15, 2023
__Categories
News