Kanwil Kemenkumham NTB Peringati Hari Ibu, Wanita Indonesia Harus Berdaya

Mataram  – Kantor Wilayah Kemenkumham NTB menggelar Upacara Peringatan ke-95 Upacara Hari Ibu di Lapangan Kanwil Kemenkumham NTB, Jumat (22/12). Peserta upacara para pegawai Kanwil Kemenkumham NTB dan satuan kerja Kemenkumham di Kota Mataram.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Lapas Perempuan Kelas III Mataram Riva Dilyanti. Seluruh petugas upacara merupakan pegawai perempuan yang berasal dari satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB.

Dalam amanat upacara, Riva membacakan sambutan Menteri  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Bintang Darmawati mengatakan, telah banyak bukti bahwa perempuan memberi kontribusi bagi pembangunan Indonesia. Saat ini, lanjut Bintang, telah banyak perempuan yang memegang peran strategis, yang awalnya dinilai mustahil dijalankan perempuan.

“Perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan harus terus dikedepankan,” ujar Bintang.

Tema Peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju.’ Pengambilan tema ini didasari oleh situasi dan kondisi masyarakat Indonesia saat ini, di mana persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan, masih sangat tertinggal dibandingkan laki-laki. Peringatan tahun ini juga  menjadi bentuk penghormatan kepada para ibu yang berperan di lingkungan Kemenkumham RI.

__Posted on
December 22, 2023
__Categories
News