Pelatih Rumuskan Program Bersama KONI

MATARAM-Persiapan pemusatan latihan daerah (Pelatda) Maju Melaju terus dimatangkan. Usai melaksanakan tes fisik bagi atlet, giliran pelatih mengikuti workshop. Kegiatan ini dilaksanakan di Dispora NTB bersama Satgas Pelatda Maju Melaju Bank NTB Syarah, Dispora NTB, dan KONI NTB, kemarin (16/1). ”Pembahasan program latihan ini dilaksanakan dua hari. Besok terakhir,” ujar Ketua KONI NTB Mori Hanafi.

Mori menjelaskan, workshop ini dilaksanakan agar program latihan yang disusun pelatih lebih terarah dan tepat sasaran. Khususnya untuk mewujudkan 20 medali emas. ”Pelatih bersama KONI membedah program yang sudah disusun pelatih. Ini disandingkan dengan hasil tes fisik atlet yang sudah dilakukan agar selaras,” katanya.

Menurut Mori dengan workshop ini, pelatih bisa menyusun program yang cocok bagi atletnya. Karena setiap cabor memiliki program masing-masing. Terlebih hasil tes fisik juga menjadi salah satu bahan penyusunan program, Dimana setiap atlet memiliki hasil tes yang tidak sama.

”Ini adalah salah satu ikhtiar agar pelatih melatih sesuai dengan menu, sesuai dengan target yang memang diinginkan,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Ketua KONI NTB Agus Suharyan mengatakan masih ada pelatih yang tidak hadir dalam workshop hari pertama. Pihaknya akan meminta pelatih yang bersangkutan mengikuti kegiatan di hari kedua. ”Kegiatan ini untuk menyusun program latihan yang terukur. Jangan sampai tidak diikuti pelatih,” tandasnya.

__Posted on
January 17, 2024
__Categories
Tak Berkategori