Pj Bupati Lotim M Juani Taofik Dorong IJTI NTB untuk Mendorong Peran Pers dalam Promosi Pariwisata

Lombok Timur, NTB – Penjabat Bupati Lombok Timur, M Juani Taofik, secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTB perdana tahun 2024. Acara yang berlangsung di Tete Batu, Lotim pada tanggal 2-3 Februari 2024 ini bertujuan untuk memperkuat peran pers dalam era digital, khususnya dalam mempromosikan potensi pariwisata daerah.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Lotim menegaskan pentingnya peran jurnalis atau wartawan dalam mendukung pembangunan daerah, termasuk di bidang pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

“Sebuah daerah tidak akan bisa maju tanpa jurnalis. Jurnalis juga merupakan pilar penting dalam membangun sebuah daerah,” ujar PJ Bupati.

Lebih lanjut, PJ Bupati Lotim berharap bahwa melalui Rakerda ini, jurnalis televisi di NTB khususnya di Lombok Timur dapat membantu dalam promosi pariwisata daerah.

“Saya minta tolong agar wartawan dapat membantu promosi wisata Lotim. Ada banyak wisata di Lotim, seperti Tete Batu, Tenun Pringgasela, Obyek wisata Sembalun, dan masih banyak lagi. Destinasi ini tidak akan maju dan dikenal tanpa peran jurnalis,” tambahnya.

Riadis Sulhi, Ketua IJTI NTB, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama Pemda Lotim yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Dengan diadakannya Rakerda ini, diharapkan akan terjalin kerjasama yang baik antara Pemda Lotim dengan wartawan untuk memajukan dan mempromosikan potensi pariwisata daerah,” kata Riadi.

Rakerda ini dihadiri oleh kepala dinas pariwisata, perwakilan TNI Kodim Lotim, Ketua PWI Lotim, Ketua PWI Sumbawa, Ketua AMSI, dan berbagai pihak terkait lainnya.

__Posted on
March 2, 2024
__Categories
Lombok Timur, News