Safari Ramadhan Di BKU, Bupati: Akses Jalan Menjadi Prioritas

Lombok Tengah – Bupati Lombok Tengah melakukan rangkaian kegiatan safari Ramadan di Kecamatan Batukeliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis, 14|03|24.

Dalam kegiatan safari ini, Bupati akan memprioritaskan pembangunan akses jalan menuju tempat-tempat wisata, termasuk jalan pertanian, kesehatan dan pendidikan.

“Kita prioritaskan pembangunan jalan-jalan seperti jalan wisata, kesehatan, dan pendidikan” kata Bupati dalam sambutannya di hadapan masyarakat di Batukeliang Utara.

Pembangunan dan perbaikan jalan ini menjadi penting, karena tanpa akses jalan yang baik, wisatawan akan sulit menjangkau tempat-tempat wisata yang banyak terdapat di wilayah bagian utara.

Termasuk akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang tidak kalah penting, mengingat semua sektor harus saling berkesinambungan untuk pembangunan yang lebih baik.

“Tidak hanya pembangunan jalan wisata yang menjadi prioritas utama, tapi jalan-jalan akses pertanian, ke sekolah-sekolah dan polindes-polindes juga tidak kalah pentingnya untuk kita perbaiki” ungkap Bupati dua periode ini.

Sementara itu, Bupati juga menjabarkan bahwa jalan mantap secara umum di Kabupaten Lombok Tengah saat ini sudah mencapai 88 persen.

“Sisanya sekitar 20 kilometer dengan kebutuhan anggaran sekitar 50 miliar rupiah.” Sambung bupati.

Sisa 20 kilometer yang belum mantap itu terus bertambah karena banyak usulan dari desa untuk peningkatan status jalan.

__Posted on
March 14, 2024
__Categories
News