Bupati Lombok Tengah Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional

Lombok Tengah – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah pada Kamis, 2 Mei 2024.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati H. Lalu Pathul Bahri dan dihadiri oleh Wakil Bupati H. M. Nursiah, Kepala Kejaksaan Negeri Pengaraian, Kepala Pengadilan Agama, serta Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Pathul Bahri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para guru di Kabupaten Lombok Tengah yang telah banyak berjasa dalam pendidikan dan kemajuan daerah.

“Terima kasih kita ucapkan kepada para guru yang telah berjasa memberikan pengetahuan kepada kita. Kalau bukan karena mereka, kita belum tentu bisa menjadi seperti sekarang ini, tahu akan tulis baca dan bisa mengikuti kemajuan zaman,” ujar Bupati Pathul.

Bupati Pathul juga menambahkan harapannya kepada para guru untuk tidak bosan memberikan ilmu, khususnya kepada generasi penerus bangsa, dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang lebih maju dan berkualitas.

“Kami berharap kepada para guru untuk terus semangat memberikan ilmu kepada generasi penerus bangsa dalam meningkatkan kualitas SDM yang lebih maju dan berkualitas,” tambahnya.

Acara tersebut juga diselingi dengan pembagian SK PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Lombok Tengah secara simbolis. Selain itu, acara diselingi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti santunan kepada anak yatim, penampilan Gendang Belek, Marching Band, dan Marawis yang dibawakan oleh para generasi muda Lombok Tengah.

Upacara ini diharapkan dapat memotivasi seluruh elemen pendidikan di Kabupaten Lombok Tengah untuk terus bergerak bersama dalam melanjutkan semangat merdeka belajar, serta mendorong peningkatan mutu pendidikan dan kualitas sumber daya manusia di daerah ini.

__Posted on
May 2, 2024
__Categories
News