Wakil Bupati Lombok Tengah Lepas 393 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter ke dua

Lombok Tengah – Wakil Bupati Lombok Tengah , H.M Nursiah melepas sebanyak 393 Jamaah Calon Haji (JCH) kloter ke 2 tahun 2024 asal Kabupaten Lombok Tengah, di Halaman Masjid Agung minggu 12/5/2024.

Kepala Kementerian Agama Lombok Tengah, H.Nasrullah menjelaskan bahwa jamah haji untuk Kabupaten Lombok Tengah tahun 2024 sebanyak 1032 jamaah.

,” Nantinya jamaah haji ini akan di diberangkatkan dengan dua gelombang, yakni gelombang pertama mulai dari kloter 02 yang Insya Allah di berangkatkan hari ini dan kloter 05 pada tanggal 15 dan 16 Mei,” ucapnya Minggu (12/5/2024).

Sementara untuk gelombong kedua yang terdiri dari kloter 11 dan 12 akan menyusul dan yang diberangkat saat ini sebanyak 393 jamaah.

,”Berharap nantinya jamaah haji ini tetap menjaga kesehatan dan tetap selalu berdoa,mohon doa kita semua semoga jamaah haji kita mendapatkan kelancaran serta mendapatkan haji yang mabrur,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah H. M Nursiah, menyampaikan bahwa Jamaah Haji yang akan berangkat ketanah suci Makkah berasal dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

,“Hari ini sebanyak 393 akan diberangkatkan ke Asrama Haji dan besok akan diterbangkan ke tanah suci melalui bandara Internasional Lombok,” ucapnya

Wakil Bupati berpesan supaya jamaah calon haji senantiasa menjaga etika dan estetika selama berada di Tanah Suci Makkah.

,“Namanya tamu kita di sana, nanti akan dihadapkan dengan persoalan etika dan estetika, maka hal tersebut harus kita perhatikan dan kita telah menyiapkan diri dengan baik untuk hal itu”, ucapnya.

Wakil Bupati Lombok Tengah juga meminta kepada seluruh jamaah calon haji untuk turut serta mendoakan kesejahteraan Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut Wabup, doa-doa orang yang sedang melaksanakan ibadah haji diijabah oleh Allah SWT.

,“Kami mohon doa untuk kemaslahatan, kesejahteraan dan kesehatan Lombok Tengah”, tutupnya

__Posted on
May 13, 2024
__Categories
News