Dispora Ajak Pemuda dan OKP Jadi Juru Damai Untuk kemajuan Daerah

Kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan di Lobar

Lombok Barat– Edukasi pemuda Tetang sinergi pemuda dengan pemerintah daerah Lombok Barat, Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) mengajak pemuda dan (Organisasi Kepemudaan) OKP bisa menjadi agen perdamian lintas sektoral yang akan berdampak pada kondusifitas daerah sehingga pembangunan sumberdaya pemuda bisa di raih.pada acara peningkatan wawasan kebangsaan di Labuapi pada juma’at ( 17/06/024).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lobar drg. H. Arbain Ishak menerangkan peran pemuda sangat vital dalam pembagunan daerah sehingga pemerintah tidak akan bisa membangun daerahnya jika tidak di bantu oleh pemuda dan OKP yang ada di Lobar.

“Kami mengajak pemuda kita untuk bisa bersaing dengan pemuda-pemuda untuk berperstasi membangun daerahnya” terang drg. H. Arbain Ishak

Dirinya juga menjabarkan potensi pemuda di Lobar ini sangat besar dalam membangun daerahnya tentunya jelas Arbain dengan potensi dan prestasi yang bisa ditorehkan melalui kompetisi-kompetisi yang diikuti, selain itu bisa menjadi mediator di tingkat bawah hingga daerah untuk menuntaskan persoalan di wilayahnya

” Tentu pemuda ini bisa menjadi mediator kita di tingkat bawah dan pusat dengan akses yang dimilikinya” sebut arbain

Memotret dari kondisi Lobar petinggi PSSI NTB itu, merinci bahwa pemuda berperan dalam menciptakan kedamain dan kondusifitas terlebih saat ini Lobar tengah dihadapkan dengan persoalan tindak kekerasan yang di awali dengan pemuda maka pemuda juga mempunyai tanggung jawab untuk sama-sama menghadirkan solusi bagai setiap persoalan yang tengah dihadapi.

” Tentunya keterlibatan pemuda untuk menjaga dan menciptakan kedamian di Lombok Barat ini, sangat di harapkan” ungkap drg. H. Arbain Ishak

Gayung bersambut pengurus pemuda Anshor Lombok Barat, Jumhur kemukanan padangannya bahwa pemuda bersama OKP di Lobar ini bisa menjadi pemuda agen perdamaian di Lobar, yang saat ini telah terjadi krisis persudaraan terjadi di lintas kabupaten seperti yang terjadi di Montong buwuh meninting Lobar beberapa waktu lalu.

” Kita bersama dengan pemuda dan OKP lainnya menjadi juru damai di daerah kita tercinta ini” terang Jumhur

Jumhur berpendapat persoalan Lombok Barat ini menjadi perhatian para OKP yang sangat prihatin dengan kondisi yang dihadapi Lobar, sehingga peran serta pemerintah daerah dalam memitigasi konflik sangat diperlukan sehingga potensi konflik tidak terjadi.

” Mitigasi konflik harus dilakukan supaya tidak terjadi seperti ini dan pemuda harus hadir di dalamnya” sebut Jumhur

Dalam kegiatan temu pemuda tingkatkan wawasan kebangsaan yang di gagas dinas Dispora dan Kesbangpoldagri itu, yang kemudian menjadi moment untuk semua pemuda di Lobar saling bahu membahu membangun daerah dan menjaga daerah untuk sama-sama menggaungkan perdamain.(MZ)

__Posted on
May 17, 2024
__Categories
News