Pilkada Lobar, Dukungan Parpol ke Paket Meton Farin-Hj Khairatun Bertambah

Lombok Barat- Pasangan calon Bupati Lombok Barat Nauvar Furqoni Farinduan yang karib disapa Meton Farin dan Cawabup Hj Khairatun Fauzan Khalid resmi memperoleh dukungan dari DPP Hanura. Dukungan itu dibuktikan dengan surat rekomendasi dari DPP yang ditandatangani langsung oleh Ketum Hanura Oesman Sapta dan Sekjen Benny Rhamdani, 29 Mei 2024.

Dengan adanya dukungan Hanura ini, pasangan Farin-Hj Khairatun menambah dukungan Parpol menjadi empat. Sebelumnya, Nasdem, PAN dan Gerindra. Dalam Surat rekomendasi Nomor: RK/131/DPP-HANURA/V/2024 tersebut, diterangkan bahwa Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) memberikan rekomendasi kepada Nauvar Furqoni Farinduan.,SH.,MBA dan Hj Khiaratun,S.Hi.,sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat Periode 2024-2029 yang akan diusung dan atau didukung Partai HANURA.

Dalam Surat Rekomendasi tersebut DPP meminta Cabup dan Cawabup melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai HANURA. Melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Partai HANURA dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan Kepala Daerah atau menambah dukungan Partai Koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan Kepala Daerah. Cakada yang tidak berhasil memenuhi syarat pencalonan dukungan Partai minimum
koalisi, maka Surat Rekomendasi dinyatakan tidak berlaku
(Peraturan Organisasi Partai HANURA Nomor:PO/04/DPP-HANURA/IV/2024 BAB VII Pasal 13 Ayat 3) A.

Surat Rekomendasi ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir pada tanggal 27 Juni 2024 dan apabila terdapat kekeliruan dalam Surat Rekomendasi ini akan diperbaiki sebagaimana mestinya. Dikonfirmasi terkait surat rekomendasi dari DPP Hanura tersebut, Meton Farin membenarkan telah mendapat surat rekomendasi bersama pasangannya Hj Khairatun. “Ya Alhamdulillah saya sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Hanura,”kata Meton Farin, Senin (27/5).

Surat rekomendasi itu diperoleh dari DPP Hanura setelah melalui tahapan dan proses sesuai mekanisme partai. Dari proses pendaftaran dari pengurus tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat. Menurutnya dengan diperolehnya surat rekomendasi DPP Hanura, menambah lagi dukungan parpol. Tinggal kata dia, tahapan final dengan dikeluarkannya surat B1KWK dari DPP masing-masing parpol untuk mendaftar ke KPU. “Finalnya, nanti itu ujungnya SK dan B1KWK,”ujarnya.

Diketahui Meton Farin yang merupakan putra mantan Bupati Lobar H Zaini Arony ini telah melakukan deklarasi berpasangan dengan Cawabup Hj Khairatun Fauzan Khalid yang juga istri mantan Bupati Lobar H Fauzan Khalid. Duet ini dipekrirakan akan memiliki dukungan besar pada Pilkada nanti, mengingat bersatunya kekuatan masa pendukung dua Mantan Bupati Lobar yang pernah berduet pada Pilkada 2014.

Ditambah lagi, modal dukungan suara yang diraih oleh Meton Farin mengantarkannya terpilih sebagai anggota DPRD NTB. Dan sebelumnya, wakil ketua DPRD NTB itu memiliki modal dukungan perolehan suara kedua tertinggi di Pilkada 2018 lalu. Ditopang Hj Khairatun yang semasa sebagai Ketua PKK Lobar turun ke desa-desa dan Dusun yang ada di Lobar. Selain itu, dukungan dari Hj Nanik Zaini Arony, istri mantan bupati Lobar H Zaini Arony yang baru saja terpilih menjadi anggota DPRD NTB pada pileg lalu. (MZ)

__Posted on
May 29, 2024
__Categories
News