Dorong Pertumbuhan Pariwisata NTT, ITDC Dukung Penyelenggaraan Komodo Travel Mart 2024 di GMCC

Lomboknesia.id – Guna mendorong pertumbuhan pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), mendukung penyelenggaraan Komodo Travel Mart ke-5 2024 yang berlangsung pada tanggal 6-9 Juni 2024 di Golo Mori Convention Center (GMCC), kawasan The Golo Mori, Kab. Manggarai Barat, NTT.
Direktur Utama ITDC, Ari Respati mengatakan, “Melalui penyelenggaraan Komodo Travel Mart 2024 di GMCC, The Golo Mori, ITDC sebagai pengelola kawasan berkomitmen untuk terus mendukung upaya pengembangan pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat dan NTT secara keseluruhan. Kami optimis bahwa dengan event ini akan membawa kawasan The Golo Mori khususnya GMCC semakin dikenal sebagai salah satu destinasi unggulan, serta dapat menjadi top of mind bagi wisatawan dan penggiat event di tingkat nasional maupun internasional.”

GMCC, yang menjadi venue utama penyelenggaraan Komodo Travel Mart 2024, memiliki fasilitas yang terdiri dari Convention Hall yang dapat menampung 400 orang, VVIP lobby dengan kapasitas 400 orang, VVIP Lounge dengan kapasitas 29 orang, VIP Room dengan kapasitas 12 orang, Media Center yang dapat menampung 50 orang, dan Amphitheater yang mampu menampung 500 orang.
“Dengan kelengkapan fasilitas dan dukungan konektivitas, GMCC adalah lokasi yang tepat untuk menjadi venue dari kegiatan Meeting Incentive Conference and Exhibition (MICE), sekaligus layak untuk ditawarkan kepada sellers yang hadir di Komodo Travel Mart 2024 apalagi sellers yang datang dari luar negeri cukup banyak,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Komodo Travel Mart adalah forum yang mempertemukan sellers dan buyers di bidang pariwisata, untuk Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo. Komodo Travel Mart 2024, diikuti oleh 121 buyer dari berbagai negara, termasuk Singapura, Kuala Lumpur, Malaysia, dan Jerman. Sebanyak 62 sellers yang bergabung dalam Komodo Travel Mart terdiri dari Travel Agent/Tour Operator lokal, dive operators, boat operators, hotel, villa, restoran di Labuan Bajo, Ende, Maumere, Kupang, Sumba dan Alor, yang menampilkan produk dan paket wisatanya.
Komodo Travel Mart 2024 diselenggarakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) bersama Konsorsium Asosiasi Pariwisata dan berkoordinasi dengan badan Pelaksana Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo (BPOL BF).

Ari menambahkan, “Kami melihat Komodo Travel Mart yang telah memasuki tahun ke-5 ini, adalah inisiatif strategis dapat berkontribusi secara signifikan pada pengembangan The Golo Mori, dan Labuan Bajo, sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia. Kami berharap kegiatan ini akan menjadi platform yang efektif untuk mempromosikan potensi kawasan The Golo Mori khususnya, dan Labuan Bajo secara luas, termasuk kekayaan budaya dan keunikan taman nasionalnya.”

“Kami berharap kegiatan ini dapat menggerakkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Labuan Bajo, Flores, dan seluruh NTT. Dengan demikian, diharapkan pula dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan regional,” tutup Ari.

__Posted on
June 8, 2024
__Categories
News