Pemda Lombok Tengah Sosialisasikan Bagun Klinik Yayasan Yatim dan Dhuafa Tersenyum di desa Labulia

Lombok Tengah – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah sosialisasi Persiapan pembagunan Rumah Sakit/Klinik Yayasan Yatim dan Dhuafa Tersenyum yang berlangsung di Eks pasar sulin Desa Labulia Lombok Tengah, Selasa 18/6/2024.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Bupati, Wakil Bupati, Sekda, seluruh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Lombok Tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh Kepala Dusun di Desa Labulia.

Kepala Desa Labulia mengucapkan banyak terimakasih banyak karna eks pasar sulin yang ini bisa di percaya untuk tempat membangun rumah sakit ini.

“Kami masyarakat labulia siap menjaga dan merawat apa yang akan di bangun pemerintah daerah lombok Tengah di dusun sulin ini,”ucapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah mengatakan, saat ini di Lombok Tengah memiliki sebanyak 29 Puskesmas untuk melayani kesehatan masyarakat.

Rencana untuk membangun klinik yatim dan dhuafa tersenyum merupakan program yang sangat baik.

“Program Pemkab Lombok Tengah saat ini sangat dekat dengan masyarakat, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Klinik yayasan yatim dan dhuafa tersebut, akan dibangun di bekas pasar Sulin Desa Labulia, yang sudah lama tidak beroperasi.

“Cukup lama pasar ini dibangun, tapi tidak dimanfaatkan dengan maksimal, maka akan dirubah fungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat. Lokasi ini juga sangat strategis untuk dibangun klinik karena berada di perbatasan,” kata Wakil Bupati Lombok Tengah M Nursiah.

Ia mengatakan, setelah pembangunan klinik ini selesai, Pemkab Lombok Tengah sudah menyiapkan tenaga kesehatan yang saat ini sedang kuliyah kedokteran.

“Alhamdulillah anak yatim penghafal Alqur’an kita sudah masuk kuliyah kedokteran, dan kalau sudah lulus maka akan ditempatkan bekerja di Klinik yatim, begitu kebijakan Pemkab Lombok Tengah,” papar Nursiah.

__Posted on
June 19, 2024
__Categories
News