Agustina Rahmawati, Peraih Gelar Duta Lingkungan NTB 2020

Lombokneaia.id – Agustina Rahmawati, yang pada tahun 2020 ini, berada di puncak sebagai The Winner dalam Audisi Duta Lingkungan NTB 2020.

Pada malam Grand Final yang digelar pada Minggu 8/11/2020 lalu, ia dinobatkan sebagai Duta Lingkungan NTB 2020 menyisihkan 30-han peserta audisi lainya.

Agustina Rahmawati melalui WA menuturkan, dirinya anak pertama dari 2 bersaudara. Ayahnya bernama Jumawan, SP yang keseharianya bekerja sebagai PNS dan Ibundanya bernama Baiq Sumiati yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Keluarga kecil bahagia ini, tinggal di Turida Timur, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Dari SMP saya gemar mengikuti ekstra Osis dan Pramuka. Saat SMA saya melanjutkan minat saya di Pramuka. Begitu di bangku kuliah saya mengikuti organisasi HIMAPIKA (Himpunan mahasiswa perikanan-red),”ungkapnya.

Selain disibukkan dengan seabrek kegiatan kampus, Agustina Rahmawati ternyata memafaatkan waktu luang dengan kerja paruh waktu sebagai seorang penyiar disalah satu stasiun radio ternama di NTB.

“Saya juga merupakan penyiar di Radio CNL FM mulai dari tahun 2018 hingga sekarang,”tutur gadis berperawakan tinggi ini.

“Kalau ditanya hobi, saya suka sekali traveling terutama pendakian, yah walaupun baru mendaki bukit di Lombok, tapi itu benar-benar hal yang saya sukai,”imbuhnya.

Sederetan bukit terindah di Lombok pernah dijelajahinya. Antara lain,bukit nanggi, pergasingan, savana propok, savana pepadak, sempana dan jaran kurus.

“Selain mendaki, hobi saya ada di dunia broadcasting. Saya suka manjadi penyiar, saya suka peran saya sebagai MC.
Cita cita saya, saya ingin menjadi pegawai penyuluh perikanan sekaligus menjadi Reporter atau Wartawan”ucapnya.

Sebagai anak pertama lanjut Agustina Rahmawati, ia menyadari kalau pundaknya harus tangguh.

“Jadi peran saya dirumah double, Segala urusan rumah saya yang handle mulai dari masak, membersihkan rumah dan lainya.

Tujuan saya mengikuti Duta Lingkungan NTB 2020 adalah saya ingin mengubah pola pikir masyarakat yang awalnya hanya sekedar menbuang sampah, Menjadi mengolah sampah agar bisa bernilai jual tinggi. Saya juga mengikuti PEMILIHAN DUTA LINGKUNGAN NTB 2020 ingin berkontribusi untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk warisan anak cucu kita, Karna lingkungan ini sumber kehidupan.

Lebih lanjut Agustina menjelaskan untuk kedepan saya dan rekan rekan Duta lingkungan 2020 punya banyak program yang akan berjalan antara lain Clean beach, program “HIJAUKAN” Halamanmu kemudian lingkunganmu, Trus ada juga program Kreatifitas Tanpa Batas dengan memanfaatkan sampah daur ulang menjadi sebuah karya yg bernilai ekonomis, Penghijauan Rutin, Safari lingkungan, dan masih banyak progran yg akan kami laksanakan, “tutupnya.

__Posted on
November 18, 2020
__Categories
Lifestyle, News