Serap Aspirasi Saat Reses, Didik Apresiasi Kemauan Generasi Muda Berkreasi Dan Bekerja

Lombok Tengah – Program reses yang di laksanakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah baru – baru ini, Sudah merupakan salah satu tugas pokok Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah dalam menyerap asfirasi masyarakat di daerah pemilihanya.

Anggota DPRD Davil Jonggat – Pringgarata, Didik Arista saat turun reses menangkap kemauan keras dari generasi milinial untuk maju, Berkreasi dan bekerja.

Kemauan generasi milenial saat turun di Desa Barejulat Kecamatan Jonggat dan ini harus di dukung dan di fasilitasi pasalnya mereka mereka inilah calon pemimpin masa depan di daerah Gumi Tatas Tuhu Trasna ini, ungkapnya di Ruang Fraksi Partai PBB, Kemarin.

Selanjutnya Anggota DPRD dua periode dari davil Jonggat – Pringgarata ini mengatakan mereka sangat antusias setelah kami tawarkan berbagai jenis kegiatan belajar usaha diantaranya pembudidayaan Ikan Lele di beberapa titik di Desa Barejulat dengan swadaya karna untuk lahan Ikan Lele ini tidak terlalu sulit karna tidak butuh lahan luas, bahkan dengan menggunakan Ember Besar pun bisa, “terangnya.

Lebih lanjut Didik mengatakan pihaknya telah memulai menggelontorkan bibit Lele ini sebayak 1000 ekor untuk tahap awal di tiga titik di Desa Barejulat dan itu akan di kelola oleh para pemuda di Desa Barejulat tersebut sebagai percontohan.

Kemudian untuk pengelolaanya nantinya tiap kelompok remaja di salah satu titik Dusun di Desa Barejulat akan di jadualkan kepada kelompok kelompok pemuda tersebut untuk memberi makan tiap harinya dan diharapkan program ini akan terus bergulir dan diikuti oleh desa desa yang ada di Jonggat dan Pringgarata, untuk bibit dan pemasaran nanti kita fasilitasi.

Didik berharap bayak pada pemuda di daerah pemilihanya untuk berkreasi dalam mengisi waktu luangya dengan kegiatan yang positif pasalnya di tangan mereka merekalah nasib Lombok Tengah kedepanya dan ini sebagai salah satu bekal smereka dihari hari selanjutnya, minimal tahu cara beternak ikan lele, imbuhnya.

__Posted on
November 18, 2020
__Categories
News, Politik