Parkir Sembaranag Siap-Siap Kena Gembok

Lombok Tengah – Dinas perhubungan kabupaten lombok tengah menyoroti masih banyak pengendara yang parkir sembarangan seperti parkir di bahu jalan, baik di depan pertokoan kota paray dan pasar bulayak.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Lombok Tengah H.Lalu Supardan menjelaskan beberapa upaya yang sudah di lakuakn dinas perhubungan untuk menertibkan parkir Untuk kendaran yang parkir sembarangan, Seperti penempatan petugas dan razia rutin yang di lakuan.

Namun uapaya tersebut tidak maksimal karna setelah tidak ada petugas yang jaga para pengndara tetap parkir sembarangan, Ini di sebapkan kurang kesadaran msyarakat untuk tertib parkir, “terangnya.

Lebih lanjut supardan menegaskan untuk tahun 2021 mendatang untuk menertibkan parkir, Dinas perhubungan akan mengembok kendaran yang parkir sembarangna tidak hanya di gembok akan di lakuakn tilang juga oleh pihak kepolisian, setelah ada tilang dari kepolisian baru gembok akan di buka.

Itu langkah yang bisa di lakukan untuk penertiban parkir liar sepeti halnya yang di lakukan kota mataram dan kota-kota yang lain, karna mobil derek belum ada dan harganya juga lumayan mahal.
Untuk itu akan di lakukan gembok kendaraan yang parkir sembarangn dan akan di buatkan perbup supaya ada aturan yang mengatur, “terangnya.

Menurut kepala dinas perhubungan lombok tengah wilayah yang paling berat untuk penaganan parkirnya, Di pasar karang bulayak, Pasalnya di pasar tersebut tidak ada lahan parkir yang tersedia, karna jalur pasar bulyak tersebut termasuk jalan nasional, ” tutupnya.(red)

__Posted on
November 20, 2020
__Categories
News