Pasca Hujan Disertai Angin Puting Beliung Koramil 1628-03/ Seteluk Bantu Masyarakat Terdampak

Sumbawa Barat – Pasca hujan yang disertai angin puting beliung telah mengakibatkan beberapa rumah warga tersebut mengalami kerusakan
Pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 sekitar pukul 15.30 wita bertempat Desa Seteluk Tengah dan Desa Seteluk Atas Kec. Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat

Terkait kejadian tersebut dengan adanya perubahan iklim yang kemunkinan dapat menimbulkan cuaca ekstrim belakangan ini, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi. Sunardi ST, M.IP. telah menginsruksikan Koramil Jajarannya untuk sigap membantu masyarakat diwilayah masing – masing jika terjadi bencana maupun permasalah sosial ditengah masyarakat, seperti kejadian yang telah menimpa sebagian masyarakat di Desa seteluk atas dan Desa seteluk tengah, untuk itu anggota koramil 1628 -03/seteluk langsung turun membantu masyarakat.

Menurut Dandim bahwa dirinya telah menerima laporan sementara terkait kejadian tersebut dari Danramil Seteluk Kapten Inf I Nyoman Mandi, dan telah memerintahkan agar Koramil seteluh segera turun untuk membantu baik melakukan tindakan penyelamatan, evakuasi dan mendata dampak yang ditimbulkan untuk selanjutnya membantu masyarakat terdampak untuk membersihkan sisa puing puing yang rusak diterjang angin puting beliung.

Menindak lanjuti hal tersebut Danramil 1628-03/seteluk, pasca hujan disertai angin puting beliung,
bersama aparat lainya dan masyarakat sekitar bahu membahu melaksanakan gotong royong pembersihan dan perbaikan fasilitas umum, rumah warga masyarakat terdampak yang sebagian besar mengalami kerusakan atap rumah. yang telah diksanakan dari kemarin dilanjutkan hari ini senin (23/11/2020 ).

Selain membantu warga masyarakat terdampak Dandim juga kembali mengingatkan kepada seluruh anggota Kodim dan keluarganya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca yang belakangan ini cukup ekstrim dan di imbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati dalam melaksanakan aktifitas baik di sekitar rumah lebih lebih diluar rumah agar selalu perhatikan kondisi cuaca yang ada sehingga kita dapat mencegah/ meminimalisir timbulnya dampak yang tidak kita inginkan, Ajaknya.

Adapun sesuai pantauan dan laporan sementara Rumah Warga terdampak Angin Puting beliung berjumlah 18 rumah terdiri dari Ds. Seteluk Tengah dan seteluk Atas Kec. Seteluk KSB, dimana Rumah terdampak Angin Puting Beliung mengalami kerusakan berat maupun ringan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun secara materil mengalami kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.(red)

__Posted on
November 23, 2020
__Categories
News