Pasangan Maiq – Meres Unggul Hasil Hitung Cepat, Angka Kemenangan 38 persen

Lombok Tengah – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah nomer urut 4 Lalu Pathul Bahri-HM Nursiah unggul berdasarkan hasil hitung cepat mengalahkan 4 pasangan calon lain.

Berdasarkan olah data dari berbagai sumber, Pasangan Maiq Meres diperkirakan memperoleh suara sekitar 38,03 persen atau sebesar 195.472 suara. Jauh merenggang dari paslon Masrun-Habib dengan perolehan 30,00 persen atau 154.193 suara,  menyusul pasangan Ziadi-Aswatara dengan perolehan 15,91 persen atau 81.784, dilanjutkan pasangan Prayatni-Sumum sebesar 12,72 persen atau 65.392 dan terakhir pasangan Saswadi-Dahrun memperoleh suara sebesar 3,32 atau sekitar 17.105.

Adapun surat suara sah sekitar 513.946 atau sebesar 68,41 persen.

Menanggapi data ini, tim Pathul-Nursiah meyakini angka kemenangan dipastikan tak akan berubah dengan selisih suara yang cukup jauh dari Paslon lain.

” Kami siap mengawal kemenangan ini, jadi selisihnya sekitar 8-10 persen. Kita menang di hampir semua kecamatan. Kami juga punya data dari para saksi yang ada di TPS yang memastikan kami menang,  ” kata Lalu Amrillah, tim pemenangan pasangan Pathul-Nursiah.

Semntara itu HL. Pathul Bahri dalam konfrensi pers-nya mengatakan, apa yang diraih ini merupakan kemenangan masyarakat Loteng, bukan Pathul-Nursiah. Karena ia mengaku, tanpa dukungan penuh dari masyarakat, tidaklah mungkin apa yang diraih saat ini bisa demikian. Dengan hasil sementara penghitungan cepat dari timsesnya, ia menegaskan bahwa ini adalah ikhtiar bersama yang tidak bisa dipisahkan dari apa yang pihaknya berdua perbuat untuk Loteng selama ini. Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat Loteng tetap menjaga keamanan dan kenyamanan sampai penghitungan real qount KPU Loteng diumumkan secara resmi.

“Ini amanah dari masyarakat, kami siap membangun Loteng menjadi kabupaten terbaik di NTB demi generasi emas Loteng lebih baik ke depannya,” terangnya.(red)

__Posted on
December 9, 2020
__Categories
News, Politik