Kodim 1620/Loteng Dukung Program Vaksinasi Covid-19, Siap Turunkan Pasukan

Lombok Tengah – Pasukan TNI Kodim 1620/Loteng siap diturunkan untuk mendukung pelaksanaan program vaksinasi covid-19. Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, saat memberi arahan kepada anggota usai pelaksanaan apel pagi di Lapangan Makodim, Senin 11 Januari 2021.

Dandim mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 ini merupakan program pemerintah yang siap didukung oleh satuannya.

Dimana, TNI ikut berperan aktif dalam membantu program pemerintah khususnya dalam pelaksanaan program vaksinasi ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan sumber daya manusia, khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

“Saat ini kita sebagai prajurit TNI harus siap setiap saat di butuhkan, mulai dari memberikan himbauan kepada masyarakat, pengamanan, maupun saat pendistribusian vaksin nanti ke setiap fasilitas kesehatan yang ada di Lombok Tengah, serta kesiapan anggota melaksanakan pengamanan wilayah pada saat pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Dandim

Selain itu, Dandim menyampaikan, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian dan kesiapan bersama terkait rencana vaksinasi di wilayah Lombok Tengah ini diantaranya, kesiapan diri terkait kesehatan pribadi masing-masing anggota, selalu gunakan masker standar kesehatan, serta selalu menjaga faktor keamanan, bagi anggota yang akan bertugas.

“Saat ini Kodim 1620/Loteng masih koordinasi dengan Pemkab Loteng melalui Dinas Kesehatan terkait jadwal pendistribusian di wilayah Lombok Tengah. Pada intinya anggota Kodim 1620/Loteng siap mengawal program vaksinasi ini,” tegas Dandim.

Dandim berharap masyarakat Lombok Tengah ini bisa mengikuti arahan dan mendukung program vaksinasi ini, sehingga Pandemi wabah covid-19 yang saat ini masih menjadi momok dapat segera berakhir.(red)

__Posted on
January 11, 2021
__Categories
News