HAB Kementriangan Agama Ke – 75, Kemenag Loteng Gelar Zikir Dan Do’a Bersama

Lombok Tengah- kegiatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke Ke 75 kementrian Agama Lombok Tengah mengelar Zikir dan Do’a bersama, yang berlangsung di Aula Kemenag Lombok Tengah, Rabu 13/01/2021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah Zamroni Aziz menyatakan, Acara zikir dan doa ini diselenggarakan di 13 titik di 12 kecamatan yang ada di kabupaten lombok tengah, yang melibatkan semua organisasi keagamaan seperti MUI, NU, Muhammadiyah, NW dan pihak pondok pesantren

Lebih lanjut zamroni menjelaskan, Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-75, merupakan momentum untuk merajut dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang hidup damai dan rukun antar seluruh komponen masyarakat dengan berbagai latar belakang ras, suku, agama dan ormas serta pandangan politik sebagai satu kesatuan bangsa yang utuh.

” Yang pertama semangat kerukunan. kerukunan tertentu seperti yang disampaikan oleh menteri bahwa kita harus jalin komunikasi dengan semua stakeholder yang ada di tingkat kecamatan kabupaten provinsi bahkan tingkat nasional,”katanya.

Zamroni menambahkan, HAB Kemenag ini juga dapat menjadi momentum memperkuat tali persaudaraan kebangsaan dan khususnya juga tali persaudara islamiah. Hal ini sesui amanat dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

” Bagaimana kemudian bisa kita tingkatkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah Basyariah yang beliau hari ini senantiasa Gagas dan selalu menjadi Apa isi pidatonya beliau.

Di Lombok Tengah sendiri terdapat berbagai kelompok organisasi keagamaan. Kemenag adalah wadah bagi semua kelompok organisasi tersebut. Tidak dibeda-bedakan dalam pemberdayaan dan pembinaan.

” Bagian dari bentuk kami bahwa kementerian agama adalah miliknya umat. Tetapi bagaimana kemudian Kementerian Agama menjadi bapaknya Umar bapaknya sebagai pemersatu Kalau dibilang kementerian agama adalah miniaturnya bangsa ini,”terangnya.(red)

__Posted on
January 13, 2021
__Categories
News