Progres Pembagunan JKK Mandalika Mencapi 50 Persen, Pekerjaan Ditargetkan Selesai Bulan Juni

Lombok Tengah – Progres pembangunan Jalan Khusus Kawasan (JKK) Mandalika yang nantinya akan menjadi lokasi penyelengaraan balap kelas dunia MotoGP, kini sudah mencapai 50 persen. ITDC bersama  sePT.PP selaku rekanan pembagunan serkuit jalan raya trus mengenjot pekerjan proyek. Supaya bisa tuntas sesuai target di bulan Juni mendatang.

“Untuk target penyelesain proyek JKK Mandalika pada bulan juni 2021 ini. Pihaknya dan rekanan trus bekerja setiap hari hamipir 24 jam.hal tersebut di uangkapkan Vice President Constrution and Stakeholder Relations Managemen ITDC Aris Joko Santoso di kawasan mandalika Rabu, 13/01/2021.

Untuk seluruh pengerjaan proyek serkuit mandalika ini di targetkan selesai bulan juni 2021.

Lebih lanjut Aris joko Santoso menjelaskan, Saat ini pekerjaan difokuskan untuk menyelesaikan pengaspalan service road JKK Mandalika. Termasuk penyelesaian persiapan jalur atau lintasan balapannya serta penyelesaian pembangunan saluran drainase dan tunnel sirkuit.

“Setelah semua pekerjaan pendukung tersebut selesai, barulah kemudian pekerjaan bergeser pada pengaspalan lintasan balapan. Untuk pengaspalan jakur lintasan di rencanakan bulan feberuari ini,”terang.

Karena pekerjaan yang paling utama pada pembangunan JKK Mandalika ini ialah pada pengaspalan jalur lintas itu nantinya. Dan, kualitas pengerjaan aspal lintasan balap itu sangat menentukan kesiapan The Mandalika sebagai tuan rumah penyelenggaraan event dunia balap MotoGP tersebut.

Proses pengaspalan jalur lintasan sendiri nantinya juga akan dilakukan secara maraton. Karena memang prosesnya tidak boleh terhenti atau terputus. Karena itu akan berpengaruh pada kualitas pekerjaan aspal nantinya.

“Untuk material aspal jalur lintasanya sendiri sudah siap Dan, materialnya didatangkan langsung dari Inggris,”ucap Aris.(red)

__Posted on
January 13, 2021
__Categories
News