Babinsa Sukaraja Koramil 1620-08/Praya Timur Aktif  Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ke Tokoh Masyarakat

Lombok Tengah – Melalui program vaksin secara massal untuk penanganan Covid-19. Itu diawali dengan penyuntikan vaksin ke Gubernur NTB Dr. Zulkifliemansyah, Forkopimda NTB, pejabat lingkup Pemprov NTB pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021.

Nah untuk sukseskan program ini, Babinsa jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah aktif mensosialisasikan vaksinasi ke masyarakat di desa binaannya.

Sosialisasi ini juga dilakukan oleh Serda M. Makmun Babinsa Sukaraja Koramil 1620-08/Praya Timur dengan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di kediaman Ketua BKD Desa Sukaraja sdr. Murti di Dusun Selandung Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur, ia mengajak untuk mensukseskan vaksinasi ini di Desa Sukaraja, Minggu (17/01/2021).

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP melalui Danramil 1620-08/Praya Timur Kapten Inf Lalu Mas’ud mengatakan vaksinasi sa­ngat penting sehingga mas­yarakat secara sadar harus mengikuti instruksi dari pemerintah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Pemberian vaksin ke­pada masyarakat ini nantinya, disesuaikan de­ngan perencanaan pe­me­­rintah melalui Kemente­rian Kesehatan (Kemen­kes).

“Dengan adanya sosiali­sasi ke masyarakat diharap­kan tidak ada penolakan saat vaksinasi dilakukan nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa dilapangan terus mengajak, para Kadus maupun Sekdus serta tokoh masyarakat, tokoh agama untuk membantu pe­merintah dalam. menso­sia­lisasikan rencana vaksinasi, tentang pentingnya divaksin, dan pentingnya disuntik demi kekabalan tubuh untuk menghindari Covid-19.

“Selama menunggu dan nantinya akan mendapat vaksin, masyarakat tetap ingatkan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” katanya.

Danramil mengingatkan bahwa sosialisasi vaksin ini sangatlah penting untuk meyakinkan masya­rakat karena banyak isu hoax yang beredar melalui media sosial se­hingga membuat masyarakat takut.

“Kami (TNI) akan terus bersinergi dengan stake holder yang ada di kecamatan Praya Timur untuk mensukseskan dan mengamankan pemberian vaksin sampai ke pelosok-pelosok sampai nantinya kegiatan vaksi­nasi di masyarakat di masing-masing Desa maupun dusun, selesai dengan aman,” pungkasnya.(red)

__Posted on
January 17, 2021
__Categories
News