Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi Lakukan Pendisiplinan Covid-19 Di Pasar Jelantik

Lombok Tengah – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1620-06/Jonggat Serka Lalu Wirahardi bersama Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Polsek Jonggat melaksanakan pendisiplinan untuk memberikan imbauan kepada warga agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M dan 3T di Pasar Jelantik Desa Jelantik Kecamatan Jonggat, Kamis (4/2/2021).

Dengan melakukan patroli bersama setiap hari, diharapkan warga sadar tentang Virus Covid 19. Para pengemudi dan penumpang kendaran roda 4 maupun roda 2 yang lewat serta pengunjung dan pembeli di pasar Jelantik diimbau untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 agar selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak, fisik untuk mencegah penularan Virus Corona.

“Yang lebih utama lagi marilah kita senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta banyak berdoa agar penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah cepat mereda dan keadaan normal kembali,” kata Serka Wirahadi.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 1620-06/Jonggat Kapten Inf Martopo menyampaikan agar anggotanya selalu bersinergi bersama Babinkamtibmas serta aparat terkait lainnya, saat melakukan pendisiplinan agar anggota juga selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam melakukan pendisiplinan Covid-19.

“Tetap patuhi Protokol Kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan maupun jaga jarak,” ungkapnya.

Selain itu, Kapten Inf Martopo mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker pada saat keluar rumah, jaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta tidak bersalaman/berjabat tangan.

“Kita lakukan dengan humanis dan tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya sehingga rantai penyebaran Covid 19 ini dapat dicegah,” pungkas Danramil Jonggat.

__Posted on
February 4, 2021
__Categories
News