Usai Menyelam, Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal Dunia

lomboknesia.id – Seorang nelayan yang dilaporkan tenggelam saat mencari ikan di perairan selatan Pulau Sangiang Kec. Wera Kab. Bima pada titik koordinat 8°17’17.27″S – 119° 1’39.24″E ditemukan meninggal dunia, Kamis (11/02).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Nanang Sigit PH membenarkan penemuan seorang nelayan atas nama Buhran (40) asal Desa Sangiang Kec. Wera Kab. Bima tersebut.

“Setelah dilakukan penyelaman, korban berhasil ditemukan sekitar 50 meter sebelah utara dari LKP,” ucapnya.

Tim SAR gabungan dari tim rescue Pos SAR Bima, TNI, Polri, BPBD, nelayan setempat dan unsur lainnya mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah duka.

Menurut penuturan dari Kepala Camat Wera Kab. Bima, H. M Ridwan, Kamis, korban pergi mencari ikan pukul 03.00 Wita. Setibanya di LKP, ia melihat ada yang melakukan pengeboman dan ikut mengambil ikan di dasar laut dengan cara menyelam. Setelah melakukan penyelaman, tiba-tiba korban mengalami sakit di dada, kemudian jatuh ke laut dab tenggelam.

Menindak lanjuti laporan yang diterima dari Kepala Camat Wera, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menggerakan tim rescue Pos SAR Bima menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk melaksanakan pencarian bersama unsur lainnya.

“ditemukan pukul 15.30 Wita dan operasi SAR (pencarian dan pertolongan) dinyatakan ditutup,” tandasnya.

__Posted on
February 11, 2021
__Categories
News