Bupati Lobar Tinjau Korban Banjir dan Salurkan Bantuan Di Desa Labuan Tereng

Lombok Barat – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid. turun langsung meninjau dan menyalurkan bantuan korban banjir di Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Sabtu (20/2/2021).

Bupati Lobar langsung terjun ke lokasi terdampak banjir bersama-sama dengan bersama Sekertaris Daerah Lobar H. Baehaqi, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, Kapolres Lobar, dan para Kepala OPD Kabupaten Lobar yaitu Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kominfotik dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lobar.

Dalam sambutannya Bupati Lobar menyampaikan bahwa, “pemberian bantuan ke desa terdampak banjir hari ini, Tim dan beserta rombongan menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan cepat saji,” ungkapnya.

Kepal BPBD Kabupaten Lobar Mahnan, menyampaikan selain menyalurkan sembako, pemerintah daerah juga akan cepat melakukan pendataan kerusakan untuk dapat langsung menghitung kebutuhan dalam perbaikan saluran irigasi yang mengakibatkan jebolnya tanggul akibat air bah tersebut .”

Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar erdampak banjir yang disebabkan air bah dari jebolnya tanggul yang menjadi penampungan saat musim kemarau ini mengakibatkan satu sekolah yankni SDN 1 Labuan Tereng tergenang air dan lumpur delapan rumah warga rusak berat, tapi semuanya sudah di atasi dengan relokasi ke tempat aman. Untuk sekolah sudah kita bersihkan dengan mengerahkan peugas dari dinas pemadam kebakaran lobar untuk membersihkan lumpur yang memasuki ruang kelas dan kepala sekolah”, jelas mahnan.

Bupati lobar berpesan kepada warga untuk tetap tenang dan bersabar dalam menghadapi ujian ini, dan pemerintah daerah akan bergerak cepat untuk segera memperbaiki kerusakan tanggul yang ada.

__Posted on
February 20, 2021
__Categories
News