Kapolres Loteng Turut Bantu Korban Banjir Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu

Dompu – Untuk kesekian kalinya, Polres Dompu kembali mendapat titipan bantuan untuk korban banjir Hu’u. Kali ini datang dari Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.Ik., dan Ketua Bhayangkari Lombok Tengah, Ny.Riska Esty Nugroho. Bantuan tersebut diserahkan oleh Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, S.H, Kamis (4/3/2021) sekira pukul 12.00 Wita.

Proses penyerahan bantuan tersebut, Wakapolres didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Dompu, IPTU Makrus, S.Sos., bersama KBO Sat Sabhara IPTU Syamsul Rizal dan bersama Personil Polres Dompu. Kedatangan rombongan langsung disambut hangat oleh Camat Hu’u, Muhtar, S.Sos, bersama jajarannya.

Setelah menyerahkan bantuan, rombongan diajak untuk meninjau situasi dan kondisi terkini dari korban akibat banjir ganas yang menerjang 4 (desa) di wilayah hukum Kecamatan Hu’u, Minggu (28/2) dini hari lalu.

Pada kesempatan yang baik itu, Wakapolres menyampaikan pesan persaudaraan dari Kapolres Lombok Tengah. Kapolres turut menyampaikan keprihatinan yang sangat mendalam kepada para korban. Semoga bantuan yang diberikan itu, dapat bermanfaat buat korban.

Betapa tidak, banjir yang menerjang secara tiba-tiba saat warga tengah terlelap tidur itu, praktis memporak-porandakan pemukiman warga. Tidak hanya pemukiman, barang-barang bahkan hewan ternak serta areal ladang dan persawahan tidak luput dari hantaman banjir akibat hujan yang turun 3 (tiga) hari berturut-turut itu.

Pada saat yang sama pula, Wakapolres berpesan agar warga lebih mengedepankan kondisi kesehatan. Karena tanpa tubuh yang sehat, sulit untuk bangkit kembali dari musibah tersebut.

Wakapolres juga menghimbau agar warga tetap mengikuti anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan tidak hanya berkaitan dengan Covid-19, melainkan demi kesehatan warga itu sendiri.

__Posted on
March 4, 2021
__Categories
News