Bupati Lotim Tinjau Rencana Pelebaran Jalan Menuju Kampung Bali di Desa Sajang

Lombok Timur – Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy bersama Kadis PUPR H. Marhaban turun langsung menyaksikan kondisi jalan menuju Kampung Bali, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun pada (09/03). Bupati saat kunjungan tersebut bertemu dan berdialog dengan masyarakat setempat.

Bupati menyampaikan merencanakan pelebaran dan pengerasan jalan yang menuju ke Kampung Bali sepanjang kurang lebih 2 km. Dijelaskannya perbaikan infrastuktur jalan ini diharapkan meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya melalui sektor pariwisata. Bupati menilai keindahan dan keasrian kawasan tersebut memiliki potensi untuk dikembangkan.

Sementara dalam keterangannya Kadis PUPR H. Marhaban menjelaskan, akan dilakukan pelebaran jembatan terlebih dahulu, untuk kemudian melebarkan jalan di areal Kampung Bali.

Masyarakat Desa Sajang, menurut Kepala Desanya, H.Lalu Kanahan, menggantungkan hidupnya dengan mengandalkan hasil perkebunannya dan peternakan. Mereka umumnya menetap dikebun masing-masing. 

Akses jalan yang ada saat ini diungkapnya hanya diakses dengan mengendarai sepeda motor,dengan ukuran jalan cor selebar 1 meter.

Pada musim penghujan seperti saat inikondisi jalan menjadi licin dan berlumpur.Rencana pelebaran dan pengerasan jalantersebut mendatangkan rasa syukur karena sudah diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Lombok Timur.

__Posted on
March 10, 2021
__Categories
News