Sidak Puskesmas, Bupati Apresiasi Pelayanan Puskesmas Mujur

Lombok Tengah – Sesuai janjinya akan mendatangi Puskesmas se Kabupaten Lombok Tengah, Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri Jumat pagi melakukan inspeksi mendadak di sejumlah Puskesmas.

Kali ini Puskesmas yang dikunjungi adalah Puskesmas Mujur Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB.

Bupati tiba di Puskesmas Mujur sekitar jam 08.00 wita. Bupati langsung meninjau kondisi puskesmas dan pelayanannya.

Bupati terkesan dengan kondisi lingkungan dan sistim pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas. Lingkungan Puskesmas terlihat bersih, terdapat ruang terbuka hijau untuk masyarakat atau pengunjung yang ingin terapi. Adanpula gazebo tempat menunggu pasien.

Bupati mengapresiasi manajemen Puskesmas yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Saya apresiasi pola pelayanan puskesmas, sudah ada Pramusada yang menyambut pengunjung puskesmas, bagus sudah, harus terus ditingkatkan” ungkapnya.

Usai melakukan Sidak ke Puskesmas, Bupati memantau langsung poging yang dilakukan puskesmas di dusun Sengkerang Kecamatan Praya Timur. Dusun ini terdapat sejumlah warga yang terkena DBD.

Dia berharap agar Puskesmas yang lain memberikan pelayanan yang sama seperti yang dilakukan puskesmas mm Mujur. “Saya akan datang ke puskesmas lainnya namun waktunya saya tidak akan tentukan, saya ingin melihat secara langsung model pelayanan yang diberikan” ujarnya.

Kepala UPTD Puskesmas Mujur dr. IGNP Wira Pranata mengatakan sesuai dengan perintah Bupati agar pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan maka pihaknya langsung berbenah. Salah satunya adalah penataan lingkungan dan sistim pelayanan. “Sekarang sudah ada satu petugas setiap hari sebagai Pramusada yakni petugas yang menjaga pintu masuk lalu menyambunya dengan ramah dan mengantarkan kepada tujuan” ujarnya.

__Posted on
March 19, 2021
__Categories
News