Personel Kodim 1620/Loteng Amankan Ibadah Minggu Paskah

Lombok Tengah – Kodim 1620/Lombok Tengah melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Minggu Paskah. Para personil melakukan penjagaan sejumlah gereja sedang menjalankan Ibadah Paskah, Minggu (04/04/2021).

Sebelum umat Kristen melaksanakan Ibadah Minggu Paskah tahun ini. Personil Kodim 1620/Loteng bersama anggota kepolisian sudah stand by di sekitar lokasi GPPS Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Kampung Rinjani Agung Jl.Tuan H. Guru Lopan Kelurahan Prapen Kecamatan Praya.

Tidak hanya di gereja tersebut, gereja lain juga dilakukan hal sama untuk memastikan situasi aman saat umat kristiani menjalankan ibadah Minggu Paskah. Selama pelaksanaan anggota Kodim 1620/Loteng bersama kepolisian melakukan penjagaan hingga acara selesai.

“Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai aparat keamanan, guna menjaga memberikan pelayanan kepada masyarakat,” urai Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan.

Disebutkan dalam melakukan pengamaman, puluhan personil Kodim diterjunkan untuk melakukan pengamanan mulai sebelum pelaksanaan hingga acara Ibadah Paskah selesai dilaksanakan.

Perayaan Paskah tahun ini khususnya, GPPS Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Kampung Rinjani Agung Jl.Tuan H. Guru Lopan Kel. Prapen Kecamatan Praya dipimpin Pdt Albert Sahelangi, pelaksanaan ibadahnya dimulai pukul 09.00 sd 09.47 wita yang dihadiri oleh Jemaat sebanyak 35 orang.

Menurut Dandim, kegiatan pengamanan ini dilakukan mulai dari peninjauan Kamis Putih hingga minggu paskah pagi ini.

“Pagi ini ibadah paskah semuanya berjalan dengan baik, tidak ada kegiatan gereja yang terganggu dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar,” ungkap lulusan Akmil 2002 ini.

Orang nomor satu di Kodim 1620/Loteng itu meminta seluruh anggota untuk terus melaksanakan pengamanan secara maksimal bekerja sama dengan Polri.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Merayakan Ibadah Paskah bagi seluruh rekan-rekan yang beragama kristiani,” tutupnya.

__Posted on
April 4, 2021
__Categories
News