Dandim 1620/Loteng Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika Tahun 2021

Lombok Tengah – Upaya untuk mempersiapkan pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka, Saka Wira Kartika (SWK)Kodim 1620/Loteng melaksanakan pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika Tahun 2021 yang bertempat di lapangan Apel Makodim 1620/Loteng Jln. Gajah Mada nomor 101 Praya Kab. Lombok Tengah, Minggu (11/04/2021).

Upacara pelantikan anggota Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1620/Loteng tersebut melantik sebanyak 21 orang yang terdiri dari 4 orang putra dan 17 orang putri. Dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, selaku Majelis Pembimbing (Mabi) Saka Wira Kartika dengan tujuan anggota Pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam dan membuka hatinya terhadap nilai-nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan S.IP menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota, Pelatih dan Pembina yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada Upacara Pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika Tahun 2021.

“Pelantikan anggota baru ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa yang berazazkan pancasila di masa depan,” kata Dandim saat memberikan arahan pada amanat upacaranya.

Lanjutnya, “Hal tersebut sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka, yaitu untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Satya dan Dharma Pramuka” ujar Mabi Saka Wira Kartika Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan.

Selain itu Dandim 1620/Loteng juga berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan Ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad generasi muda sebagai patriot penerus perjuangan bangsa Indonesia dimasa mendatang.

“Diharapkan dari para satria muda anggota Pramuka seperti saat ini, pendidikan Bela Negara bisa disalurkan di kalangan generasi muda bangsa Indonesia yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka” pungkasnya.

Selanjutnya Dandim menambahkan agar dimasa Pandemi sekarang ini untuk tidak lupa disiplin Prokes.

“Dimasa pandemi kita juga tidak lupa harus tetap disiplin Protokol Kesehatan aga dapat mnjadi contoh di masakini dan mnjadi tauladan dimasa yang akan datang,” tutupnya.

__Posted on
April 11, 2021
__Categories
News