Resmi Mendaftar Sebagai Cakades, Asmawi Siap Wujudkan Visi Kuripan Utara BAHAGIA

Lombok Barat – Calon Kepala Desa Kuripan Utara Asmawi telah dengan resmi mendaptarkan diri kepada panitia PILKADES Kuripan utara pada hari senin 7/5/2021. Ia merupakan calon pertama yang datang mendaftarkan diri dengan didampingi oleh tim pemenangan bersama sejumlah tokoh desa kuripan utara dan juga masa pendukungnya.

Seusai penyerahan berkas pencalonan, Asmawi melalui Konferensi Pers menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan Visi Kuripan Utara BAHAGIA yang merupakan singkatan dari kata (Bersatu, Aman, Harmonis, Amanah, Giat, Inovatif, Asri).

Dalam penyampaiannya, Asmawi menjelaskan makna dan tujuan dari Visi BAHAGI Tersebut, yang dimana hal itu di munculkan sebagai solusi untuk lebih memajukan desa berdasarkan hasil kajiannya selama 18 tahun mengabdi di desa sebagai perangkat kewilayahan.
“Visi ingin mewujudkan Kuripan utara BAHAGIA ini merupakan cita-cita kami untuk dapat memajukan desa, dan hal ini berdasarkan pengalaman saya selama 18 tahun mengabdi didesa sebagai perangkat kewilayahan”. Jelasnya.

Adapun penjabaran dari Visi BAHAGIA tersebut diantaranya:

  1. BERSATU: Sebagai desa yang sangat luas dan cukup majemuk Desa Kuripan utara harus memiliki semangat Persatuan yang kuat antar semua elemen masyarakat dalam merencanakan, melaksanakan dan mengawasi pembangunan desa agar terwujud tujuan bersama.

  2. AMAN : Faktor Keamanan merupakan faktor strategis dalam menjalankan setiap program dan kegiatan di masyarakat desa, karena jika desa sudah aman maka program akan lebih mudah dijalankan dan juga lebih menguatkan kepercayaan pihak luar dalam menanamkan investasi dan atau program-program tertentu di Desa Kuripan Utara.

  3. HARMONIS : Kehidupan masyarakat yg Harmonis ditengah keberagaman Desa Kuripan utara harus menjadi hal penting untuk di wujudkan oleh Pemerintah desa, karena tanpa kehidupan yang harmonis mustahil tujuan pembangunan desa dapat terwujudkan.

  4. AMANAH : Bersikap Amanah menjadi kewajiban utama bagi Pemerintah Desa dalam menjalankan program kerja agar dapat mencapai tujuan bersama. Amanah merupakan sikap kepemimpinan yang selalu dapat memegang teguh tanggung jawab, serta tidak mengkhianati apa yang menjadi kepercayaan masyarakat.

  5. GIAT Dalam Bekerja: Pemerintah Desa harus mampu bekerja dengan Giat untuk mendorong pembangunan desa dalam segala aspek, terutama dalam menumbuhkan prekonomian masyarakat, dengan cara memberikan pemberdayaan yang maksimal, mengupayakan bantuan permodalan, dan juga melakukan pembinaan hingga terwujud kesejahteraan ditengah masyarakat, baik itu dalam bidang pertanian, peternakan, perdagangan periindustrian dan lainnya.

  6. INOFATIV: Membangun Desa Kuripan utara tentunya tidak cukup hanya dengan menjalankan program-program yg bersifat tradisi atau program program warisan dari pemerintahan sebelumnya. Namun diperlukan Inovasi yang memilki daya saing di era digital seperti saat ini agar pembangunan desa dapat berjalan sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat.

  7. ASRI : Pada umumnya setiap orang menyukai keindahan. Oleh karena itu, selain melakukan pembangunan infrastruktur yang memadai, diperlukan juga penataan lingkungan yang bersih dan sehat agar Desa Kuripan utara tampak ASRI. Hal ini akan dicapai dengan program kerja seperti menyediakan fasilitas kebersihan, penghijauan sepanjang jalan desa, membuat ruang terbuka hijau sebagai tempat rekreasi masyarakat, hingga upaya pemberdayaan agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan desa tetap sehat dan nyaman.(Mz)

__Posted on
May 17, 2021
__Categories
News