Sapana Salurkan Tas Ransel Bagi Anak Yatim di MIN Loteng

Lombok Tengah – Sebagi bentuk kepedulian terhadap yatim, Sahabat Pariwisata Nusantara (Sapana) menyalurkan tas ransel bagi siswa MIN 1 Lombok Tengah, khusus yatim. Penyaluran berlangsung di MIN 1 Loteng, Jumat (05/11/2021).

Ketua Umum Sapana, Rudy mengatakan sebanyak 19 yatim di MIN 1 Loteng telah diberikan tas ransel sebagai wujud kepedulian dan sebagai motivasi para siswa untuk lebih giat lagi menuntut ilmu dan mengukir prestasi.

“Program ini merupakan kombinasi Sapana dengan sahabat Rudy Lombok. Sebelumnya, hal yang sama juga sering kami lakukan di dunia pendidikan untuk membagikan alat sekolah,” kata Rudy.

Menurutnya, pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan. Untuk itu, sudah menjadi keharusan baginya berkontribusi dalam dunia pendidikan.

“Sudah puluhan tahun kami berusaha memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan. Meski apa yang kami lakukan tidak seberapa namun hal-hal kecil seperti ini perlu terus kita lakukan untuk memberikan manfaat,” ucapnya.

Selain menyalurkan alat sekolah, program lain yang dilakukan Sapana yakni edukasi terhadap lingkungan, edukasi perubahan iklim, keberlangsungan pariwisata, kaderisasi, dan memperjuangkan UMKM.

“Adapun program lain yang kami lakukan adalah pengenalan destinasi daerah. Kita kenalkan kepada adik-adik kita ini apa itu pariwisata dan dimana saja lokasi pariwisata khususnya destinasi wisata yang ada di Lombok,” pungkasnya.

__Posted on
November 5, 2021
__Categories
News