Bupati Lobar Serahkan Penghargaan Hingga Bantuan Bank Sampah dari BNI

Lombok Barat – Penandatanganan Smart City dilakukan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Lobar, Sekda Lobar, Asisten I, II, III Setda Lobar, para tim ahli/pendamping Smart City, dan perwakilan OPD yakni Inspektur Lobar, Kadis Kominfo Lobar, dan Camat Kediri.
.
Bupati Fauzan dalam sambutannya untuk keteladanan sekolah dalam penanganan sampah di sekolah menyampaikan agar apa yang dilakukan oleh para kepala sekolah itu semacam contoh untuk kita semua di kantor masing-masih bahkan di halaman rumah masing-masing.
.
“Melihat perkembangan iklim dunia itu perlu dan kita harus memulainya dari kita masing-masing, enak indah, sedap mata memandang kalau kantor-kantor itu kelihatan bersih dan hijau,” lanjutnya.
.
Ia juga menyinggung kerja sama antara tiga dinas terkait dengan pemutakhiran data terpadu kesejahteraan sosial.
.
“Memang penting sekali, saya sangat berharap sekali setiap dinas itu datanya satu dan harus sumbernya itu satu yakni Dinas Dukcapil,” katanya.
.
Orang nomor satu di Lobar itu juga membahas Smart City dengan menyebut semakin maju perkembangan informasi dan teknologi Smart City ini semakin dibutuhkan oleh kita semua.
.
“Alhamdulillah kita di Lobar ini dibantu oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika kita di Lobar mulai tahun ini ditunjuk sebagai salah satu pilot project diinisiasi menjadi kabupaten yang Smart City dan ini harus kita kembangkan dan komitmen masing-masing dinas terutama dari sisi tenaganya,” ujarnya.
.
“Kalau kita tidak kembangkan kita akan tertinggal seiring dengan perkembangan teknologi”.
.
Dalam kesempatan tersebut bupati berteri makasih kepada Bank BNI yang sudah memberikan bantuan untuk sekolah di Lobar melalui CSR.
.
Selanjutnya, Pemkab Lombok Barat melaksanakan rapat pimpinan II dengan mengagendakan ekspose penanganan Covid-19 dan strategi pemulihan ekonomi di Lobar serta persiapan MTQ XXIX tingkat Kabupaten Lombok Barat.

__Posted on
November 25, 2021
__Categories
News