Kanwil Kemenkumham NTB Tanamkan Pentingnya HAM bagi Siswa Siswi SMP

Mataram – Di era keterbukaan informasi saat ini, informasi dapat diperoleh dengan mudah bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi adik-adik siswa dan siswi sekolah. Oleh karena itu, dalam rangka menyampaikan informasi pengetahuan dasar yang positif bagi para calon pemimpin bangsa ini, Kanwil Kemenkumham NTB hadir ke sekolah untuk berikan pemahamam terkait Hak Asasi Manusia.

Bertempat di SMPN 15 Mataram, Senin pagi (20/11), Kanwil Kemenkumham NTB yang diwakili oleh Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Pungka M Sinaga dan Kasubbid Pemajuan HAM Supardan berikan edukasi dan pemahaman bagi siswa siswi SMPN 15 Mataram terkait Hak Asasi Manusia melalui program yang bertajuk “HAM Goes to School”.

Sebagaimana diketahui, Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan beserta jajaran memang berkomitmen untuk memajukan pengetahuan terkait Hak Asasi Manusia di tengah masyarakat, sebagaimana diamanatkan Menkumham Yasonna H Laoly, khususnya di wilayah NTB.

Tentu saja kegiatan ini disambut baik oleh pihak SMPN 15 Mataram melalui Kepala Sekolah, Sri Wahyuningsih. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme peserta yang berjumlah 986 orang meliputi pengajar dan siswa siswi. Sri Wahyuningsih juga berharap giat ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan tiap tahunnya, guna mencegah terjadinya pelanggaran HAM yang kerap terjadi di sekolah, seperti Bullying.

__Posted on
November 20, 2023
__Categories
Hukrim, Mataram