Ketua DPRD Lombok Tengah Hadiri Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Batukliang

Lombok Tengah – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, Muhamad Tauhid, S.IP, menghadiri dengan penuh semangat acara “lSafari Ramadhan 1445 Hijriah yang diselenggarakan di kantor Camat Batukliang.

Acara Safari Ramadhan, yang merupakan rangkaian peringatan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah, digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Hadir dalam kesempatan yang berbahagia ini adalah Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. H.M. Nursiah, S.Sos., M.Si., serta Sekretaris Daerah Loteng H. Lalu Firman Wijaya, ST, MT, bersama para kepala OPD, staf ahli, kabag, camat, kepala desa se-Kecamatan Batukliang, dan berbagai tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. H.M. Nursiah, S.Sos., M.Si., mengajak semua peserta untuk meningkatkan kualitas hidup melalui kebersamaan selama Bulan Suci Ramadhan.

“Mari kita saling bahu-membahu untuk meningkatkan kualitas hidup bersama. Marilah kita manfaatkan momen ini untuk memperkuat iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dr. Nursiah juga menyampaikan bahwa acara Safari Ramadhan merupakan momentum penting untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Lombok Tengah yang beriman, sejahtera, bermutu, maju, dan berbudaya. Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Batukliang atas doa dan dukungan yang telah diberikan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Lombok Tengah.

Di sisi lain, Ketua DPRD Lombok Tengah, Muhamad Tauhid, menyatakan bahwa Safari Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat positif bagi umat Muslim untuk mendapatkan berkah selama Bulan Suci Ramadhan.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat saling memaafkan, bersilaturahmi, dan menjaga hubungan baik dengan Allah dan sesama,”katanya.

Selain bersilaturahmi, pemerintah daerah juga menyampaikan program-program kerja yang telah dan sedang dilaksanakan di tahun 2024. Salah satunya adalah dukungan terhadap penuntasan infrastruktur jalan yang belum mantap. DPRD Lombok Tengah berjanji akan membahas secara komprehensif KUA-PPAS terkait pembangunan infrastruktur tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Firman Wijaya, ST, MT, menjelaskan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang digelar setiap tahun di 12 kecamatan. Acara ini dibagi menjadi dua kelompok yang dipimpin oleh bupati dan wakil bupati di berbagai kecamatan, serta didampingi oleh anggota dari masing-masing OPD atau ASN.

__Posted on
March 16, 2024
__Categories
Tak Berkategori