Bupati Lombok Tengah Pastikan THR ASN Keluar Sebelum Lebaran

Lombok Tengah – Kabar gembira menyelimuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lombok Tengah dengan adanya harapan akan segera menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari pemerintah daerah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah berencana untuk memulai penyaluran THR pada H-9 menjelang Idul Fitri. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pathul dalam konferensi pers pada hari Senin (18/03), dimana beliau menegaskan bahwa pemberian THR merupakan kewajiban pemerintah daerah, sebagaimana telah menjadi keputusan dari pemerintah pusat.

“Pemberian THR adalah kewajiban karena ini perintah pusat,” ungkap Bupati, yang turut didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Lombok Tengah.

Saat ini, peraturan bupati terkait pemberian THR sedang dalam proses finalisasi oleh Bagian Hukum Setda Kabupaten Lombok Tengah, mengingat bahwa Peraturan Bupati (Perbub) menjadi payung hukum yang mengatur proses pemberian THR tersebut.

Kepala BKAD Lombok Tengah, Taufikurrahman Puanote, menambahkan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan dana untuk THR. Penyaluran THR terdiri dari dua komponen, yaitu Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan THR itu sendiri.

“Dananya sudah siap, kita masih menunggu keluarnya perbub saja,” jelasnya.

Dengan persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, diharapkan ASN di Kabupaten Lombok Tengah dapat segera merasakan manfaat dari pemberian THR tersebut menjelang Hari Raya Idul Fitri.

__Posted on
March 18, 2024
__Categories
News