Bandara Lombok Raih Predikat Dengan Pelayanan Terbaik Dari INACA

- Jurnalis

Jumat, 25 Oktober 2024 - 18:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lombok Tengah – Bandara Lombok berhasil meraih predikat sebagai bandara dengan pelayanan terbaik (best airport services) berdasarkan hasil survei Customer Satisfaction Index (CSI) 2024 yang dilakukan oleh Indonesia National Air Carriers Association (INACA).

Selain Bandara Lombok, lima bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports lainnya juga meraih predikat yang sama, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak.

“Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari para stakeholder terhadap standar pelayanan di Bandara Lombok. Hal ini tentunya akan semakin mendorong kami untuk senantiasa memperkuat komitmen dalam menghadirkan pelayanan terbaik di Bandara Lombok,” ujar General Manager PT Angkasa Pura Indonesia KC Bandara Lombok Barata Singgih Riwahono.

Baca Juga :  Kemenkumham Terbitkan SK PBNW Terbaru Mengacu Putusan PK Mahkamah Agung

Penghargaan CSI-INACA ini merupakan apresiasi INACA terhadap kinerja pelayanan bandara yang diukur melalui indeks kepuasan pelanggan atau Customer Satisfaction Index (CSI). Pengukuran CSI oleh INACA dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pada pengukuran CSI tahun 2024, Bandara Lombok berhasil meraih skor CSI sebesar 4,85 dari skala 1-5.

Penilaian CSI dilaksanakan dengan melakukan survei kepada lima kelompok stakeholder bandara, yakni penumpang, awak kabin pesawat udara, maskapai penerbangan, mitra usaha di bandara, serta pengelola angkutan kargo dan logistik. Selain untuk mengukur indeks kepuasan pelanggan, pengukuran tersebut juga ditujukan untuk menjaring informasi, feedback, dan keluhan dari pengguna jasa yang kemudian dipergunakan sebagai dasar dalam perbaikan dan peningkatan pelayanan di bandara.

Baca Juga :  48 Tahun ITDC, Sambut Gembira Kehadiran Presiden Joko Widodo Resmikan Sirkuit Mandalika

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder bandara yang telah mendukung setiap upaya Bandara Lombok dalam menghadirkan pelayanan yang prima. Hasil pengukuran ini menjadi evaluasi sekaligus memotivasi bagi kami untuk terus melakukan perbaikan secara berkelanjutan demi terciptanya pelayanan yang berkesan bagi seluruh pengguna jasa bandara,” imbuh Barata Singgih.

Berita Terkait

ITDC Lanjutkan Komitmen Pengembangan SDM, InJourney Hospitality House di The Mandalika Masuki Tahun Ketiga
Dewan Lalu Pelita Putra Sosialisasikan Raperda Perlindungan PMI Asal NTB, Masyarakat Pringgarata Sambut Baik
L. M. Ahyar Resmi Dilantik Menjadi Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah
Pemkab Lombok Tengah Gelar Sosialisasi Anti Korupsi dan Gratifikasi
Reses L. Abdussahid Didominasi Persoalan Inprastruktur Jalan
Wakil Bupati Lombok Tengah Tandatangani MOU Dengan Rektor UNDIKSHA Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Lombok Tengah Satu-satunya di NTB Terapkan Manajemen Talenta ASN, 53 Pejabat Jalani Asesmen
Kosabangsa 2025 Dorong Transformasi Ekonomi Desa Kayangan Lewat Teknologi dan Digitalisasi

Berita Terkait

Rabu, 26 November 2025 - 13:49 WIB

ITDC Lanjutkan Komitmen Pengembangan SDM, InJourney Hospitality House di The Mandalika Masuki Tahun Ketiga

Jumat, 21 November 2025 - 17:52 WIB

Dewan Lalu Pelita Putra Sosialisasikan Raperda Perlindungan PMI Asal NTB, Masyarakat Pringgarata Sambut Baik

Senin, 17 November 2025 - 15:35 WIB

L. M. Ahyar Resmi Dilantik Menjadi Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah

Senin, 10 November 2025 - 10:44 WIB

Pemkab Lombok Tengah Gelar Sosialisasi Anti Korupsi dan Gratifikasi

Minggu, 9 November 2025 - 09:26 WIB

Reses L. Abdussahid Didominasi Persoalan Inprastruktur Jalan

Berita Terbaru

Lombok Tengah

Pemkab Lombok Tengah Gelar Sosialisasi Anti Korupsi dan Gratifikasi

Senin, 10 Nov 2025 - 10:44 WIB