Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Aduan Masyarakat, Diskominfo Loteng Gelar Bimbingan Teknis SP4N – LAPOR

- Jurnalis

Senin, 22 Juli 2024 - 15:44 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lombok Tengah – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lombok Tengah mengadakan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N – LAPOR )pada hari Senin, 22 Juli 2024, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan aduan dan aspirasi masyarakat Lombok Tengah terhadap pemerintah daerah.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lombok Tengah, Drs. H. Muhamad, Sekretaris Dinas/Badan OPD Lombok Tengah, serta narasumber Nining Sulistiningsih, S.Kom, Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo Kota Mataram.

Baca Juga :  Mi6 dan Publik Institut NTB Soroti Warige dan Jangger Sasak Mulai Terlupakan

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Lombok Tengah, Drs. H. Muhamad, menekankan pentingnya respons cepat terhadap aduan yang masuk, mengingat saat ini sumber aduan sangat beragam, termasuk dari media sosial dan aplikasi pesan seperti WhatsApp. “Saat ini aduan bersumber dari banyak hal seperti media sosial dan WhatsApp, jadi harus sangat cepat tanggap setiap aduan yang masuk,” ujarnya.

Narasumber Nining Sulistiningsih, S.Kom, menjelaskan bahwa aplikasi LAPOR (lapor.go.id) merupakan platform yang sangat baik dan kompleks dalam pelayanan pengaduan masyarakat berbasis online. “Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan mereka secara langsung dan mendapatkan tanggapan yang cepat dan tepat dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Baca Juga :  Rayakan HADI NW Ke 68, Wapres RI Apresiasi NW Atas Dedikasinya Bersinergi Dengan Pemerintah Dan Pemangku Kepentingan Dalam Membangun Negri

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta mengenai pentingnya pengelolaan aduan masyarakat dan penggunaan aplikasi LAPOR sebagai salah satu sarana yang efektif dalam menjembatani komunikasi antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Dengan adanya bimbingan teknis ini, diharapkan pengelolaan aduan masyarakat di Lombok Tengah dapat lebih efektif dan efisien, serta mampu memberikan solusi yang cepat dan tepat bagi setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Berita Terkait

ITDC Implementasikan Prinsip ESG Ekonomi Sirkuler Melalui “Integrated Food Surplus Program” Selama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025
Bandara Lombok Buka Dua Rute Baru Menuju Tambolaka Dan Waingapu
Fokus Pembinaan Generasi Muda, Bupati Lombok Tengah Resmi Buka PORKAB POR Usia Dini 2025
Bupati Loteng Lepas Kafilah STQH Nasional CCVIII 2025 Menuju Kendari
Kirab Pataka HUT ke-80 Lombok Tengah Resmi Dimulai, Dilepas Wakil Bupati
Bupati Loteng Resmikan Plaza Simpang Tiga Dara Taman Bawaq Mudah Biao
15 ASN Terbaik Loteng Jalani Tahap Wawancara Gagas Masmirah Dalam Seleksi ASN Tastura Award 2025
Keramahan Dan Nuansa Budaya NTB Di Bandara Lombok Antarkan Kepulangan Rombongan MotoGP 2025

Berita Terkait

Jumat, 10 Oktober 2025 - 16:48 WIB

ITDC Implementasikan Prinsip ESG Ekonomi Sirkuler Melalui “Integrated Food Surplus Program” Selama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025

Jumat, 10 Oktober 2025 - 16:44 WIB

Bandara Lombok Buka Dua Rute Baru Menuju Tambolaka Dan Waingapu

Jumat, 10 Oktober 2025 - 16:35 WIB

Fokus Pembinaan Generasi Muda, Bupati Lombok Tengah Resmi Buka PORKAB POR Usia Dini 2025

Kamis, 9 Oktober 2025 - 16:39 WIB

Bupati Loteng Lepas Kafilah STQH Nasional CCVIII 2025 Menuju Kendari

Rabu, 8 Oktober 2025 - 19:01 WIB

Kirab Pataka HUT ke-80 Lombok Tengah Resmi Dimulai, Dilepas Wakil Bupati

Berita Terbaru