Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Aduan Masyarakat, Diskominfo Loteng Gelar Bimbingan Teknis SP4N – LAPOR

- Jurnalis

Senin, 22 Juli 2024 - 15:44 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lombok Tengah – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lombok Tengah mengadakan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N – LAPOR )pada hari Senin, 22 Juli 2024, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan aduan dan aspirasi masyarakat Lombok Tengah terhadap pemerintah daerah.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lombok Tengah, Drs. H. Muhamad, Sekretaris Dinas/Badan OPD Lombok Tengah, serta narasumber Nining Sulistiningsih, S.Kom, Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo Kota Mataram.

Baca Juga :  The Dudas Minus One Jajal Lintas Sirkuit Mandalika, Troy Warokka: Ajakan Untuk Meramaikan Indonesia MotoGP 2024

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Lombok Tengah, Drs. H. Muhamad, menekankan pentingnya respons cepat terhadap aduan yang masuk, mengingat saat ini sumber aduan sangat beragam, termasuk dari media sosial dan aplikasi pesan seperti WhatsApp. “Saat ini aduan bersumber dari banyak hal seperti media sosial dan WhatsApp, jadi harus sangat cepat tanggap setiap aduan yang masuk,” ujarnya.

Narasumber Nining Sulistiningsih, S.Kom, menjelaskan bahwa aplikasi LAPOR (lapor.go.id) merupakan platform yang sangat baik dan kompleks dalam pelayanan pengaduan masyarakat berbasis online. “Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan mereka secara langsung dan mendapatkan tanggapan yang cepat dan tepat dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Baca Juga :  Puslitbang Polri Laksanakan Supervisi Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri Di Polres Loteng

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta mengenai pentingnya pengelolaan aduan masyarakat dan penggunaan aplikasi LAPOR sebagai salah satu sarana yang efektif dalam menjembatani komunikasi antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Dengan adanya bimbingan teknis ini, diharapkan pengelolaan aduan masyarakat di Lombok Tengah dapat lebih efektif dan efisien, serta mampu memberikan solusi yang cepat dan tepat bagi setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Berita Terkait

Perumdam Tirta Ardiya Rinjani Lombok Tengah Tanam 200 Pohon di Wisata Selat Aik
TIm Judo Lotim Target Juara Umum Kapolda Cup
Kloter Pertama Jenaah Haji NTB Tiba Di Bandara Lombok
Pemkab Lombok Tengah Bahas Program Sekolah Rakyat dengan Kemensos
Jangan Lewatkan, Promo Super Sale 6.6 Resmi Dibuka untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025
The Mandalika Hadirkan Atraksi Watersport di Kuta Beach Park
Lombok Tengah Terima Sapi Qurban dari Presiden dan Gubernur
Hari Lanjut Usia ke-29, Sentra Paramita Mataram Kemensos RI Salurkan 190 Juta Bagi Lansia di Lombok Tengah NTB

Berita Terkait

Minggu, 15 Juni 2025 - 08:45 WIB

Perumdam Tirta Ardiya Rinjani Lombok Tengah Tanam 200 Pohon di Wisata Selat Aik

Sabtu, 14 Juni 2025 - 09:47 WIB

TIm Judo Lotim Target Juara Umum Kapolda Cup

Kamis, 12 Juni 2025 - 12:15 WIB

Kloter Pertama Jenaah Haji NTB Tiba Di Bandara Lombok

Kamis, 12 Juni 2025 - 09:21 WIB

Pemkab Lombok Tengah Bahas Program Sekolah Rakyat dengan Kemensos

Senin, 9 Juni 2025 - 23:36 WIB

Jangan Lewatkan, Promo Super Sale 6.6 Resmi Dibuka untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025

Berita Terbaru

Lombok Tengah

TIm Judo Lotim Target Juara Umum Kapolda Cup

Sabtu, 14 Jun 2025 - 09:47 WIB

Lombok Tengah

Kloter Pertama Jenaah Haji NTB Tiba Di Bandara Lombok

Kamis, 12 Jun 2025 - 12:15 WIB

Oplus_0

Lombok Tengah

Pemkab Lombok Tengah Bahas Program Sekolah Rakyat dengan Kemensos

Kamis, 12 Jun 2025 - 09:21 WIB