Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Aduan Masyarakat, Diskominfo Loteng Gelar Bimbingan Teknis SP4N – LAPOR

- Jurnalis

Senin, 22 Juli 2024 - 15:44 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lombok Tengah – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lombok Tengah mengadakan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N – LAPOR )pada hari Senin, 22 Juli 2024, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan aduan dan aspirasi masyarakat Lombok Tengah terhadap pemerintah daerah.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lombok Tengah, Drs. H. Muhamad, Sekretaris Dinas/Badan OPD Lombok Tengah, serta narasumber Nining Sulistiningsih, S.Kom, Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo Kota Mataram.

Baca Juga :  Memuliakan Hidup Kaum Difabel, Rachmat Hidayat Bantu Penyandang Disabilitas Pulau Lombok

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Lombok Tengah, Drs. H. Muhamad, menekankan pentingnya respons cepat terhadap aduan yang masuk, mengingat saat ini sumber aduan sangat beragam, termasuk dari media sosial dan aplikasi pesan seperti WhatsApp. “Saat ini aduan bersumber dari banyak hal seperti media sosial dan WhatsApp, jadi harus sangat cepat tanggap setiap aduan yang masuk,” ujarnya.

Narasumber Nining Sulistiningsih, S.Kom, menjelaskan bahwa aplikasi LAPOR (lapor.go.id) merupakan platform yang sangat baik dan kompleks dalam pelayanan pengaduan masyarakat berbasis online. “Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan mereka secara langsung dan mendapatkan tanggapan yang cepat dan tepat dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Baca Juga :  Dandim Loteng Ikuti Acara Tradisi Penyambutan Pejabat Baru Danrem 162/WB

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta mengenai pentingnya pengelolaan aduan masyarakat dan penggunaan aplikasi LAPOR sebagai salah satu sarana yang efektif dalam menjembatani komunikasi antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Dengan adanya bimbingan teknis ini, diharapkan pengelolaan aduan masyarakat di Lombok Tengah dapat lebih efektif dan efisien, serta mampu memberikan solusi yang cepat dan tepat bagi setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Berita Terkait

Diskominfo Lombok Tengah dan BPS Jalin Kerja Sama Dorong Satu Data Daerah
Panen Raya di Teruwai, Lombok Tengah Tunjukkan Ketangguhan Sebagai Lumbung Pangan Nasional
Pastikan Layanan Kesehatan Tetap Berjalan Saat Libur Lebaran, Wabup Sidak 6 Puskesmas di Lombok Tengah
Bupati Lombok Utara Ajak Warga Saling Memaafkan di Hari Idulfitri
Wamenpar Pantau Arus Mudik dan Berikan Kuliah Umum di Kampus Poltekpar
ITDC Siap Sambut Wisatawan Selama Libur Lebaran 2025, Tiga Destinasi Unggulan Berbenah
GP Hub Hadir di Makassar, Tiket MotoGP™ 2025 Harga Istimewa Dan Hadiah Menarik
ITDC Hadirkan Berkah Ramadhan: Dari Buka Puasa Bersama, Santunan dan Bagikan Paket Sembako

Berita Terkait

Selasa, 15 April 2025 - 10:29 WIB

Diskominfo Lombok Tengah dan BPS Jalin Kerja Sama Dorong Satu Data Daerah

Selasa, 8 April 2025 - 18:10 WIB

Panen Raya di Teruwai, Lombok Tengah Tunjukkan Ketangguhan Sebagai Lumbung Pangan Nasional

Kamis, 3 April 2025 - 12:33 WIB

Pastikan Layanan Kesehatan Tetap Berjalan Saat Libur Lebaran, Wabup Sidak 6 Puskesmas di Lombok Tengah

Selasa, 1 April 2025 - 14:30 WIB

Bupati Lombok Utara Ajak Warga Saling Memaafkan di Hari Idulfitri

Kamis, 27 Maret 2025 - 03:58 WIB

Wamenpar Pantau Arus Mudik dan Berikan Kuliah Umum di Kampus Poltekpar

Berita Terbaru