Bandara Lombok Raih Predikat Dengan Pelayanan Terbaik Dari INACA

- Jurnalis

Jumat, 25 Oktober 2024 - 18:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lombok Tengah – Bandara Lombok berhasil meraih predikat sebagai bandara dengan pelayanan terbaik (best airport services) berdasarkan hasil survei Customer Satisfaction Index (CSI) 2024 yang dilakukan oleh Indonesia National Air Carriers Association (INACA).

Selain Bandara Lombok, lima bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports lainnya juga meraih predikat yang sama, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak.

“Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari para stakeholder terhadap standar pelayanan di Bandara Lombok. Hal ini tentunya akan semakin mendorong kami untuk senantiasa memperkuat komitmen dalam menghadirkan pelayanan terbaik di Bandara Lombok,” ujar General Manager PT Angkasa Pura Indonesia KC Bandara Lombok Barata Singgih Riwahono.

Baca Juga :  Semua Pihak Aktif, Kamtibmas Sekotong Jelan Pemilu Kondusif

Penghargaan CSI-INACA ini merupakan apresiasi INACA terhadap kinerja pelayanan bandara yang diukur melalui indeks kepuasan pelanggan atau Customer Satisfaction Index (CSI). Pengukuran CSI oleh INACA dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pada pengukuran CSI tahun 2024, Bandara Lombok berhasil meraih skor CSI sebesar 4,85 dari skala 1-5.

Penilaian CSI dilaksanakan dengan melakukan survei kepada lima kelompok stakeholder bandara, yakni penumpang, awak kabin pesawat udara, maskapai penerbangan, mitra usaha di bandara, serta pengelola angkutan kargo dan logistik. Selain untuk mengukur indeks kepuasan pelanggan, pengukuran tersebut juga ditujukan untuk menjaring informasi, feedback, dan keluhan dari pengguna jasa yang kemudian dipergunakan sebagai dasar dalam perbaikan dan peningkatan pelayanan di bandara.

Baca Juga :  Kemarin 36.468 Kendaraan Diputarbalik Terkait Larangan Mudik

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder bandara yang telah mendukung setiap upaya Bandara Lombok dalam menghadirkan pelayanan yang prima. Hasil pengukuran ini menjadi evaluasi sekaligus memotivasi bagi kami untuk terus melakukan perbaikan secara berkelanjutan demi terciptanya pelayanan yang berkesan bagi seluruh pengguna jasa bandara,” imbuh Barata Singgih.

Berita Terkait

ITDC Implementasikan Prinsip ESG Ekonomi Sirkuler Melalui “Integrated Food Surplus Program” Selama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025
Bandara Lombok Buka Dua Rute Baru Menuju Tambolaka Dan Waingapu
Fokus Pembinaan Generasi Muda, Bupati Lombok Tengah Resmi Buka PORKAB POR Usia Dini 2025
Bupati Loteng Lepas Kafilah STQH Nasional CCVIII 2025 Menuju Kendari
Kirab Pataka HUT ke-80 Lombok Tengah Resmi Dimulai, Dilepas Wakil Bupati
Bupati Loteng Resmikan Plaza Simpang Tiga Dara Taman Bawaq Mudah Biao
15 ASN Terbaik Loteng Jalani Tahap Wawancara Gagas Masmirah Dalam Seleksi ASN Tastura Award 2025
Keramahan Dan Nuansa Budaya NTB Di Bandara Lombok Antarkan Kepulangan Rombongan MotoGP 2025

Berita Terkait

Jumat, 10 Oktober 2025 - 16:48 WIB

ITDC Implementasikan Prinsip ESG Ekonomi Sirkuler Melalui “Integrated Food Surplus Program” Selama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025

Jumat, 10 Oktober 2025 - 16:44 WIB

Bandara Lombok Buka Dua Rute Baru Menuju Tambolaka Dan Waingapu

Jumat, 10 Oktober 2025 - 16:35 WIB

Fokus Pembinaan Generasi Muda, Bupati Lombok Tengah Resmi Buka PORKAB POR Usia Dini 2025

Kamis, 9 Oktober 2025 - 16:39 WIB

Bupati Loteng Lepas Kafilah STQH Nasional CCVIII 2025 Menuju Kendari

Rabu, 8 Oktober 2025 - 19:01 WIB

Kirab Pataka HUT ke-80 Lombok Tengah Resmi Dimulai, Dilepas Wakil Bupati

Berita Terbaru