Bandara Lombok Raih Predikat Dengan Pelayanan Terbaik Dari INACA

- Jurnalis

Jumat, 25 Oktober 2024 - 18:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lombok Tengah – Bandara Lombok berhasil meraih predikat sebagai bandara dengan pelayanan terbaik (best airport services) berdasarkan hasil survei Customer Satisfaction Index (CSI) 2024 yang dilakukan oleh Indonesia National Air Carriers Association (INACA).

Selain Bandara Lombok, lima bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports lainnya juga meraih predikat yang sama, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak.

“Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari para stakeholder terhadap standar pelayanan di Bandara Lombok. Hal ini tentunya akan semakin mendorong kami untuk senantiasa memperkuat komitmen dalam menghadirkan pelayanan terbaik di Bandara Lombok,” ujar General Manager PT Angkasa Pura Indonesia KC Bandara Lombok Barata Singgih Riwahono.

Baca Juga :  Bandara Lombok Adakan Sosialisasi Kepada Para PKL Di Area Bandara

Penghargaan CSI-INACA ini merupakan apresiasi INACA terhadap kinerja pelayanan bandara yang diukur melalui indeks kepuasan pelanggan atau Customer Satisfaction Index (CSI). Pengukuran CSI oleh INACA dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pada pengukuran CSI tahun 2024, Bandara Lombok berhasil meraih skor CSI sebesar 4,85 dari skala 1-5.

Penilaian CSI dilaksanakan dengan melakukan survei kepada lima kelompok stakeholder bandara, yakni penumpang, awak kabin pesawat udara, maskapai penerbangan, mitra usaha di bandara, serta pengelola angkutan kargo dan logistik. Selain untuk mengukur indeks kepuasan pelanggan, pengukuran tersebut juga ditujukan untuk menjaring informasi, feedback, dan keluhan dari pengguna jasa yang kemudian dipergunakan sebagai dasar dalam perbaikan dan peningkatan pelayanan di bandara.

Baca Juga :  HBK Berharap Pemenang Paslon Partai Gerindra Pilkada NTB Bisa Memegang Amanah Rakyat

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder bandara yang telah mendukung setiap upaya Bandara Lombok dalam menghadirkan pelayanan yang prima. Hasil pengukuran ini menjadi evaluasi sekaligus memotivasi bagi kami untuk terus melakukan perbaikan secara berkelanjutan demi terciptanya pelayanan yang berkesan bagi seluruh pengguna jasa bandara,” imbuh Barata Singgih.

Berita Terkait

Perumdam Tirta Ardiya Rinjani Lombok Tengah Tanam 200 Pohon di Wisata Selat Aik
TIm Judo Lotim Target Juara Umum Kapolda Cup
Kloter Pertama Jenaah Haji NTB Tiba Di Bandara Lombok
Pemkab Lombok Tengah Bahas Program Sekolah Rakyat dengan Kemensos
Jangan Lewatkan, Promo Super Sale 6.6 Resmi Dibuka untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025
The Mandalika Hadirkan Atraksi Watersport di Kuta Beach Park
Lombok Tengah Terima Sapi Qurban dari Presiden dan Gubernur
Hari Lanjut Usia ke-29, Sentra Paramita Mataram Kemensos RI Salurkan 190 Juta Bagi Lansia di Lombok Tengah NTB

Berita Terkait

Minggu, 15 Juni 2025 - 08:45 WIB

Perumdam Tirta Ardiya Rinjani Lombok Tengah Tanam 200 Pohon di Wisata Selat Aik

Sabtu, 14 Juni 2025 - 09:47 WIB

TIm Judo Lotim Target Juara Umum Kapolda Cup

Kamis, 12 Juni 2025 - 12:15 WIB

Kloter Pertama Jenaah Haji NTB Tiba Di Bandara Lombok

Kamis, 12 Juni 2025 - 09:21 WIB

Pemkab Lombok Tengah Bahas Program Sekolah Rakyat dengan Kemensos

Senin, 9 Juni 2025 - 23:36 WIB

Jangan Lewatkan, Promo Super Sale 6.6 Resmi Dibuka untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025

Berita Terbaru

Lombok Tengah

TIm Judo Lotim Target Juara Umum Kapolda Cup

Sabtu, 14 Jun 2025 - 09:47 WIB

Lombok Tengah

Kloter Pertama Jenaah Haji NTB Tiba Di Bandara Lombok

Kamis, 12 Jun 2025 - 12:15 WIB

Oplus_0

Lombok Tengah

Pemkab Lombok Tengah Bahas Program Sekolah Rakyat dengan Kemensos

Kamis, 12 Jun 2025 - 09:21 WIB