Jakarta – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC kembali menggelar serangkaian kegiatan sosial dalam semangat berbagi dan kebersamaan di bulan suci Ramadan yang diselenggarakan di Jakarta (05/03), The Nusa Dua, Bali (18/03), The Mandalika, Nusa Tenggara Barat (20/03), dan The Golo Mori, Nusa Tenggara Timur (20/03–21/03). Kegiatan ini mencakup buka puasa bersama, santunan bagi anak yatim, serta pembagian sembako kepada masyarakat sekitar.
Corporate Secretary Group Head ITDC Million Sekarsari menyatakan bahwa momentum Ramadan menjadi kesempatan berharga bagi ITDC untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar destinasi wisata yang dikelola perusahaan. ”Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar. Melalui berbagai kegiatan sosial ini, kami ingin memberikan manfaat nyata bagi mereka yang membutuhkan sekaligus memperkuat sinergi antara ITDC dengan komunitas lokal.” ujar Million.
_Jakarta: Santunan Anak Yatim dalam Press Conference International Golo Mori Jazz_
Head Office ITDC di Jakarta Pusat, DKI Jakarta, kegiatan berbagi dikemas dalam acara buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan konferensi pers International Golo Mori Jazz pada Rabu (5/3). Dalam kesempatan ini, ITDC memberikan santunan kepada 15 anak yatim dari Yayasan Amal Mulia, berupa tali asih dan souvenir sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masa depan generasi muda.
_The Nusa Dua: Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim_
Di The Nusa Dua, Bali, ITDC mengadakan buka puasa bersama pegawai pada Selasa (18/3), dengan mengundang 30 anak yatim dari Masjid Ibnu Batutah, Puja Mandala, Nusa Dua. Bertempat di Mushola Management Office The Nusa Dua, acara ini diisi dengan pemberian santunan bagi anak-anak yatim sebagai wujud nyata komitmen ITDC dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan.
_The Mandalika: Penyaluran 1.500 Paket Sembako dan Santunan untuk 700 Anak Yatim di Desa Penyangga KEK Mandalika_
Di The Mandalika, ITDC menyalurkan 1.500 paket sembako dan memberikan santunan kepada 700 anak yatim yang berasal dari tujuh desa penyangga, yaitu Desa Kuta, Sukadana, Sengkol, Mertak, Rembitan, Prabu, dan Pengengat, yang diselenggarakan pada Kamis, (20/3), di Masjid Nurul Bilad, The Mandalika.
Salah satu perwakilan desa penyangga KEK Mandalika, Kepala Desa Kuta, Mirate menyatakan, “Bantuan sembako dan santunan anak yatim ini sangat berarti bagi kami, terutama menjelang bulan Ramadan di mana kebutuhan rumah tangga meningkat. Dengan adanya paket sembako, beban masyarakat dapat menjadi lebih ringan. Santunan untuk anak-anak yatim juga sangat membantu, karena mereka bisa merasakan perhatian dan kepedulian dari banyak pihak. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan membawa manfaat bagi lebih banyak orang,”
_The Golo Mori: Buka Puasa Bersama, Santunan Anak Yatim, dan Pembagian Sembako_
Di The Golo Mori, Nusa Tenggara Timur, kegiatan berbagi berlangsung selama dua hari berturut-turut. Pada Kamis, (20/3), ITDC mengadakan buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 15 anak yatim dari Desa Golo Mori di Golo Mori Convention Center (GMCC). Keesokan harinya, Jumat, (21/3), ITDC melanjutkan aksi sosial dengan membagikan paket sembako bagi 100 warga Desa Golo Mori serta memberikan bantuan alat tulis untuk 15 anak yatim.
Kepala Desa Golo Mori, Samaila, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ITDC, “Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kami, terutama menjelang Idulfitri. Kami berharap program seperti ini bisa terus berlanjut untuk membantu mereka yang membutuhkan.”
_ITDC Berkomitmen untuk Berbagi di Bulan Ramadan_
Berkah Ramadan Seru 2025 merupakan salah satu inisiatif sosial ITDC yang bertujuan untuk menghadirkan kebahagiaan dan meringankan beban masyarakat sekitar destinasi wisata yang dikelola ITDC.
“Kami percaya bahwa pariwisata yang berkelanjutan harus berjalan seiring dengan kesejahteraan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, ITDC akan terus berkomitmen untuk mendukung masyarakat melalui berbagai program sosial, terutama di momen-momen penting seperti bulan Ramadan ini. Melalui kegiatan ini, ITDC berharap dapat terus berkontribusi dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat sekitar destinasi pariwisata yang dikelola, sekaligus memperkuat hubungan yang harmonis antara perusahaan dan komunitas lokal,” tutup Million.